Pemberian Allah Akan Selalu Nampak Kecil di Matamu, Jika Kamu Tak Menerimanya Dengan Syukur

  • 1.5K
    Shares

Mengeluh adalah tanda bahwa hati kurang banget bersyukurnya, karena saat hati disibukkan dengan bersyukur maka tidak akan pernah ada kesempatan bagimu untuk megeluh.

Pemberian Allah akan selalu nampak kecil dimatamu, walau itu adalah hal yang sangat besar sekalipun, jika kamu tak bisa menerimanya dengan rasa syukur yang mendalam.

Bersyukurlah, Maka Kamu Tidak Akan Pernah Mendustakan Sedikitpun Pemberian Allah

instagram.com/nabilahcil

Maka bersyukurlah, sungguh kamu tidak akan pernah ada kesempatan untuk mendustakan pemberian Allah walau itu hanya sedikit.

Besyukurlah sebanyak-banyaknya, hingga akhirnya kamu lupa untuk mengeluh kepada Allah atas apa yang telah menjadi ketetapan-Nya.

Jangan Membandingkan, Karena Bagaimanapun Membandingkan Akan Selalu Berakhir Dengan Ketidak Sabaran

instagram.com/nabilahcil

Dan tahukah kamu apa penyebab utama seseorang itu kadang mengeluh? Yaitu saat hati tak bisa dikendalikan untuk jangan membandingkan, karena bagaimanapun yang namanya membandingkan akan sellau berakhir dengan ketidak sabaran.

Cukup Kamu Yakini Saja, Yang Menjadi Bagianmu Yang Terbaik, Tak Peduli Sekecil Apapun Pemberian-Nya

instagram.com/nabilahcil

Oleh karenanya, belajarlah untuk selalu mengendalikan hatimu dengan rasa syukur, jangan biarkan hatimu sedikitpun ada celah untuk tak bersyukur, agar kamu tak berakhir dengan eluhan.

Cukup kamu yakini saja, bahwa apapun yang telah menjadi bagianmu itulah yang terbaik, tidak peduli sekecil apapun pemberian-Nya.

Tidak Usah Melihat Bagian Orang Lain, Fokus Saja Pada Apa Yang Telah Allah Anugerahkan Kepadamu

instagram.com/nabilahcil

Ingat, tidak usah melihat bagian orang lain, fokus saja pada apa yang telah Allah anugerahkan kepadamu, karena yang ada padamulah amanah terindah dari Allah, yang nantinya akan dimintai pertanggung jawaban.

Jadi bertanggung jawablah sebijaksana mungkin pada apa yang telah Allah amanahkan kepadamu, jangan sampai nanti kamu menyesal dihadapan Allah gara-gara tidak bisanya kamu bersyukur.

Karena Semua Pemberian Allah Akan Selalu Bernilai Besar, Tatkala Hati Tak Lupa Kamu Ajarkan Untuk Bersyukur

instagram.com/nabilahcil

Karena semua pemberian Allah akan selalu bernilai besar dimatamu, tatkala hatimu tidak pernah lupa untuk selalu diajarkan bersyukur.

Kamu tidak akan pernah membandingkan pemberian yang Allah tetapkan kepadamu dengan apa yang telah Allah tetapkan kepada orang lain, jika dari awal kamu sudah sibukkan untuk bersyukur.