Pastikan Dulu Hatimu Benar-Benar Sembuh Untuk Memulai Lembaran Baru Lagi

  • 4.5K
    Shares

Jika belum mantap maka jangan paksakan dirimu menerimanya, karena hidup berumah tangga itu bukan ajang coba-coba, membutuhkan waktu seumur hidup dalam bersama, bukan ketika kamu bosan lantas kamu bisa meninggalkannya.

Sebab itulah mengapa kamu harus memastikan dulu, sudah benar-benar sembuhkan hatimu dari pahitnya kelam masa lalu untuk memulai lembaran yang baru lagi.

Jangan Sampai Sosok Baru yang Datang Kali Ini Kamu Terima Hanya Untuk Pelampiasanmu Semata

instagram.com/prewedding_hijab

Jangan sampai sosok baru yang datang kali ini kamu terima, sedangkan hatimu masih belum sepenuhnya yakin bahwa dia yang kamu tunggu.

Jangan sampai kamu menerimanya hanya sebagai pelampiasan rasa sesalmu, sakit hatimu, dan dendammu.

Lupakanlah Masa Lalu, Lupakanlah Luka yang Ada, Dan Benar-Benar Mulailah Kehidupan Barumu Dengan Hati Tanpa Dendam

instagram.com/giftartdesign

Dan jika memang benar bahwa kamu masih saja gamang sebab luka yang terus saja tinggal di hati, maka sembuhkanlah dulu dengan rasa ikhlas.

Lupakanlah masa lalu yang menurutmu sangat pahit itu, lupakanlah luka yang tersisa, dan benar-benar mulailah kehidupan barumu dengan hati tanpa dendam, maka sungguh kamu akan merasa damai melanjutkan hidupmu.

Percuma Kamu Memulai Kehidupan yang Baru Jika Hati Dan Pikiranmu Tetap Tinggal di Masa Lalu

instagram.com/prewedding_hijab

Karena percuma jika kamu memulai kehidupan yang baru, namun hati dan pikiranmu masih tetap tinggal dimasa lalu.

Walau benar yang baru kali ini jauh lebih sempurna dari yang dulu, tentu kamu tidak akan menyadarinya, saat yang membekas di hatimu adalah dia yang sungguh bejad perlakuannya padamu.

Hijrahlah, Ikhlaskan Apa yang Sudah Terjadi, Agar yang Datang Kali Ini Membuat Hidupmu Benar-Benar Sempurna

instagram.com/jumanang_

Jadi hijrahlah terlebih dulu, ikhlaskan apa yang sudah terjadi, sekejam apapun perlakuanmu dulu cukup kamu jadikan sebuah pelajaran berharga, bukan jalan untukmu menggerutui kehidupanmu.

Ingat, semua orang pasti memiliki kesalahan dalam hidupnya, lantas hijrahlah kamu dari sekarang, agar yang datang kali ini membuat hidupmu benar-benar sempurna dan lukamu terobati.

Dan Jangan Kamu Mulai, Jika Kamu Masih Berpikiran Bahwa Dia Juga Akan Menciptakan Luka yang Sama

instagram.com/jumanang_

Point pentingnya adalah jangan sampai kamu memulai kehidupanmu yang baru, jika kamu masih saja berpikiran bahwa dia juga akan menciptakan luka yang sama.

Karena sungguh kamu akan merugi dan tetap tidak akan melihat ketulusannya, jika setiap saatnya kamu masih belum bisa menerimanya dengan rasa tulus pula.