Pandailah Merawat Hati, Sungguh Allah Melihat Kita Dari Hati, Bukan Lainnya

Apakah kamu tahu, yang paling berharga dalam diri kita itu adalah hati, karena dengan hati kita bisa menemukan jati diri kita sendiri.

Dan bila hati kita baik, terjaga dengan baik maka tentu apapun yang menjadi tindakan kita, sikap dan perilaku kita akan baik pula dengan sendirinya.

Namun sebaliknya, bila hati kita kotor maka apapun yang menjadi tindakan kita tidak akan mengarah pada kebaikan, terlebih bila kekotoran hati itu sampai menutup mata dan pikiran kita, tentu apa-apa yang ada pada tubuh kita tidak akan berfungsi dengan benar.

Karenanya, pandailah kita merawat hati, karena Allah melihat kita melalui hati yang kita miliki, bukan dari lainnya, baik itu harta dan bukan dari rupa.

Hati Adalah Bagian Terpenting Manusia, Bila Hati Kita Baik Maka Seluruh Dari Diri Kita Akan Baik

instagram.com/wafiqmalik_

Hati adalah bagian paling penting dari tubuh manusia, mengapa dibilang penting? Karena hatilah yang memonitoring setiap tindakan dan sikap kita .

Bila hati kita selalu diupayakan dalam kebaikan, tentu tindakan yang dilakukan oleh jasad akan baik pula dengan sendirinya.

Karena Perbuatan Baik Berasal Dari Hati yang Baik, Maka Belajarlah Menata Hati Agar Selalu Dalam Kebaikan

instagram.com/wafiqmalik_

Kamupun harus selalu ingat, bahwa perbuatan baik itu berasal dari hati yang baik, maka belajarlah untuk selalu menata hati agar selalu dalam kebaikan.

Karena bila hati sudah selalu dalam keadaan baik, tentu Allah akan senantiasa pula memberi kebaikan-Nya kepada kita, seperti halnya hidayah.

Jangan Biarkan Hati Kita Kotor Dengan Berbagai Penyakit Hati, Karena Hati Akan Senantiasa Mati Bila Dibiarkan Dalam Keadaan Kotor

instagram.com/wafiqmalik_

Jadi, jangan biarkan hati kita kotor dengan berbagai macam penyakit hati, jagalah hati agar tidak terjangkit sifat yang merugikan seperti sombong, riya’, ujub, kikir, dendam, benci, dan sebagainya.

Karena hati bila dibiarkan kotor dengan penyakit-penyakit seperti diatas akan senantiasa mati, dan besar kemungkinan akan sulit mendapat hidayah Allah.

Asahlah Terus Dengan Keimanan, Agar Hanya Kebaikan yang Bersemayam Didalamnya

instagram.com/wafiqmalik_

Oleh karena itu asahlah terus menerus dengan keimanan, agar hanya kebaikan yang bersemayam didalamnya. Dan bila hanya kebaikan yang mendasar dalam hati kita, tentu untuk melakukan kebaikan bukan sesuatu yang sulit bagi kita.

Bila Hati Senantiasa Terjaga Bersih, Maka Tentu Allah Akan Senantiasa Menjaga Kita Dalam Kebaikan-Nya

instagram.com/wafiqmalik_

Karena bila hati senantiasa terjaga bersih, maka tentu Allah akan sennatiasa menjaga kita dalam kebaikan-Nya.

Sehingga bila kebaikan Allah sudah sangat dengan kita, tentu apapun yang menjadi tindakan kita akan selalu mengandung dan mengarah pada kebaikan.