Pandailah Menjalin Pertemanan, Karena Memilih Teman Adalah Perkara Syurga dan Neraka

  • 1.4K
    Shares

Memilih teman adalah perkara surga dan neraka, maka pandailah menjalin pertemanan dengan siapapun, jangan sampai kau terkecoh oleh penampilan luarnya semata, apalagi kau terkecoh dengan hiasan duniawi yang sengaja disuguhkan kepadamu.

Karena tak sedikit diantara kita yang tadinya baik-baik saja, ntah agamanya, perilakunya, dan akhlaqnya tiba-tiba berubah menjadi tak karu-karuan saat teman baru yang dimiliki jauh dari kesan baik dan tak tahu caranya berbijaksana menjalin ukhuwah islamiyah.

Pilihlah Ia Yang Baik Agamanya, Karena Bila Sudah Baik Agamanya Maka Akan Baik Pula Perilakunya

ukhtiange.blogdetik.com

Maka, pilihlah ia yang baik agamanya, karena bila sudah baik agamanya maka akan baik pula perilakunya. Karena seseorang yang pandai menjaga hubungannya dengan Allah.

Maka Allah akan selalu menjaganya dalam kebaikan, sehingga dirinyapun akan terjaga baik, dan bisa jadi akan membawa kebaikan pula untuk saudara-saudaranya.

Karena Memilih Teman Yang Baik Adalah Sangat Penting, Sebab Teman Kita Mencerminkan Bagaimana Kita

pinterest.pt

Karena memilih teman yang baik adalah sangat penting, sebab teman kita mencerminkan bagaimana kita.

Jadi, jika ia memang baik maka sudah pasti setiap saatnya kebaikan demi kebaikan akan selalu tertoreh pada kita walau tanpa direncanakan, apa penyebabnya? Yaitu kebiasaan, karena tabiā€™at seseorang terbentuk dari kebiasaannya.

Karena Seorang Teman Pasti Membawa Efek Besar Kepada Kehidupan Kita, Sebab Itulah Mengapa Kita Harus Teliti Memilih Teman

satujam.com

Dan lagi, mengapa kita harus memilih teman yang baik? Karena seorang teman pasti membawa efek besar kepada kehidupan kita.

Sebab itulah mengapa kita harus teliti memilih teman, setiap kebiasaan yang teman kita lakukan secara tidak langsung akan menghipnotis kita, hingga akhirnya tanpa sadar kita akan seperti dirinya.

Jangan Sampai Kita Asal Memilih Teman, Apalagi Memilih Hanya Karena Dia Punya Segalanya Didunia Ini, Tetapi Tidak Dengan Agamanya

ohbuletin.com

Oleh karena itu jangan sampai kita asal memilih teman, apalagi memilih hanya karena dia punya segalanya didunia ini, tetapi tidak dengan agamanya. Maksudanya apa?

Yaitu, jangan memilih teman yang hanya bisa membahagiakanmu sesaat dengan pernak-pernik dunia, karena hal yang demikian hanya akan membuatmu lupa pada kehidupan akahirat.

Karena Jika Kita Berteman Dengan Orang Baik-Baik Maka Kitapun Akan Terarah Ke Hal-Hal Yang Baik Pula

Akhwatmuslimah.com

Karena jika kita berteman dengan orang baik-baik maka kitapun akan terarah ke hal-hal yang baik pula, karena yang dia tahu hanya bagaimana kita selalu dalam kebaikan-Nya.

Sehingga untuk saling memperingati dan mengarahkan kebaikan akan menjadi andalannya, sebab ia sadar bahwa tugasnya sebagai seorang muslim adalah memang harus mampu untuk mengemban tanggung jawab saling mengarahkan menuju jannah-Nya.