Pakai 5 Masker Alami Ini Jika Ingin Memiliki Kulit Cerah dan Putih Mulus

idntimes.com

Wajah yang kisam tidak hanya disebabkan oleh paparan sinar mataharu saja, akan tetapi polusi da debu yang didalam rumah juga menjadi penyebab dari wajah yang kusam.

Maka dari itu selama dirumah kamu harus bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin untuk merawat wajah, agar wajah selalu cantik dan cerah.

Nah untuk memiliki wajah yang cerah kamu bisa menggunakan bebeapa bahan alami untuk memiliki kecantikan yang alami juga, berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu coba.

1. Santan Kelapa
Santan kelapa memiliki manfaat untuk menjaga kelembapa serta mencerahkan kulit dan santan menjadi bahan alami alternatif yang cocok untuk kulit wajah yang kering kusam.

Kamu bisa gunakan langsung santan cair untuk dioleskan pada wajah untuk mengatasi wajah kusam.

2. Air Cucian Beras
Air cucian beras memiliki kandungan vitamin E, vitamin B, asam amino dan zat antioksidan. yang dapat mencerahkan kulit yang terlalu lama terkena paparan sinar matahari.

Selain itu juga dapat menutrisi kulit dan melembapkan kulit, cukup oleskan air cucian beras pada wajah secara rutin maka akan cerah alami.

3. Lidah Buaya
Bahan alami yang satu ini sangat ampuh dalam mencerahkan wajah, jika kamu rutin menggunakan gel lidah buay dan dioleskan pada kulit wajah.

Maka masalah wajah akan teratasi mulai dari kulit kusam, masalah jerawat serha noda hitam yang membandel.

4. Tepung Beras dan Susu
Ternyata tepung beras memiliki kandungan yang baik bagi kulit, kamu juga bisa membuat masker tepung beras dengan campuran susu untuk di aplikasikan pada wajah.

Karena tepung beras memiliki kandungan allantoin yang dapat merangsang perbaikan sel kulit serta vitamin yang dapat mengontrol melanin dalam kulit.

5. Tepung Beras dan Kunyit
Kunyit memiliki manfaat yang bagus bagi kecantikan, selain dapat mencegah terjadinya penuaan dini, kunyit juga dapat mengatasi jerawat serta mengatasi wajah kusam.

Campurkan bubuk kuntit dan tepung beras lalu tambahkan air hangat secukupnya, aduk hinga rata lalu aplikasikan pada kulit wajah atau kulit tubuh sebagai scrub untuk kulit menjadi lebih cerah.