Pakai 5 Bahan Dapur Ini Untuk Keramas, Bikin Rambut Bersih dan Sehat

suara.com

Rambt merupakan mahkotanya para paerempuan, maka dari itu tidak aneh jika wanita merawat rambutnya agar memiliki rambut yang lembut dan berkilau.

Salah satu yang harus kamu perhatikan yaitu dari cara kamu merawat rambut, kamu juga bisa merwat rambut kamu dengan beberapa bahan alamidari dapur, yuk simak apa saja.

1. Air jeruk Nipis
Kandungan asam sirat pada jeruk nipis memiliki sifat anti mikroba yang dapat berfungsi sebagai pembersih rambut khususnya rambut yang berketombe, ternyata air jeruk nipis tidak hanya untuk minuman saja.

2. Teh
Biasanya teh hanya untuk di seduh ketika pagi tiba, akan tetap amu harus tahu bahwa tekjuga bisa kamu pakai untuk keramas karena dapat memperlancar aliran darah, hidrasi kulit, dan mengalirkan oksigen dalam tubuh.

Tek juga dapat memmperbaiki rambut yang patah serta mencegah kerontokan pada rambut dengan siapkan 6 sendok makan teh ke dalam air panas, diamkan sejenak lalu oleskan pada rambut secara merata setelah bilas dengan air bersih.

3. Kemiri
Siapa sangka bahan dapur yang sati ini bisa kamu jadikan perawatan dalam merawat rambt, kamu bisa menghaluskan kemiri lalu oleskan pada rambut hingga rata.

Biarkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air hangat dan bisa kamu lihat hasilnya sendiri setelah mencoba.

4. Kuning Telur
Kandungan protein dan vitamin dalam kuning telur sangat diperlukan oleh rambut, memang terkesan aneh tapi kuning telur sangat bagus bagi rambut.

caranya gampang cuup aduk kuning telur hingga rata lalu aplikasikan pada rambut diamkan selama 1-3 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Baking Soda
Mungkin selamaini kamu mengira baking soda hanya berguna untuk bahan adonan membuat kue akan tetapi baking soda bisa juga merawat rambutmu.

Karena baking soda berperan sebagai exfoliant alami yang dapat berfungsi untuk menghilangkan kotoran pada rambut, dan mengurangi minyak yang dapat membuat rambut lepek.