Pahamilah, Sejatinya Tidak Ada Wanita Murahan, Hanya Saja Ia Lupa Bahwa Dirinya Berharga

  • 2.9K
    Shares

Tentang wanita, sejatinya tidak ada wanita yang murahan, sekalipun dia berbuat tidak pantas bukan karena dia murah, hanya saja ia lupa bahwa dirinya berharga.

Karena coba saja wanita itu sadar sepenuhnya akan harga diri dan kehormatannya, tentu di tidak akan pernah berbuat hal yang orang lain pun akan mengatakannya “murah”.

Jika Wanita Itu Sadar Bahwa Dirinya Sangat Berharga, Tentu Dia Tidak Akan Pernah Sembarangan Dalam Menjaga Diri

instagram.com/elfiraloy

Iya, jika saja wanita itu sadar bahwa dirinya sangat berharga, dia sadar bahwa perhiasan paling indah pun di dunia ini kalah dengan keindahannya, maka tentu dia tidak akan pernah sembarangan dalam menjaga diri.

Dia akan selalu menjaga dirinya dengan sebaik-baiknya penjagaan, sehingga tidak ada satupun lisan yang akan mengatakannya “murah” terhadapnya.

Jika Wanita Itu Sadar Bahwa Dirinya Perhiasan Terbaik Dunia, Tentu Dia Tidak Akan Pernah Lalai Menjaga Harga Dirinya

instagram.com/elfiraloy

Jika wanita itu sadar bahwa diirnya perhiasan terbaik dunia, dari saking baiknya sampai dinobatkan sebagai tiang agama dan bangsa, maka tentu dia tidak akan pernah lalai menjaga harga dirinya.

Dia tidak akan pernah membanting harga dirinya hanya sekedar ingin memperlihatkan bahwa dirinya indah, atau tidak akan mengabaikan kehormatannya hanya untuk mendapatkan pujian dari seorang laki-laki.

Jika Wanita Itu Sadar Bahwa Surga Sangat Dekat Dengannya. Tentu Dia Tidak Akan Pernah Melucuti Dirinya Dari Akhlaq Mulia

instagram.com/elfiraloy

Jika wanita itu sadar bahwa surga sangatlah dekat dengannya, maka dari mulai ia beranjak remaja atau mulai aqil baligh, tentu dia akan selalu menjaga dirinya dengan baik.

Dia tidak akan pernah melucuti dirinya dari akhlaq, karena pastinya dia sadar bahwa semakin dia berakhlaq, berbudi pekerti yang baik, dan selalu tertata dengan penjagaan agama yang baik, maka disitulah Allah akan selalu memuliakannya.

Jika Wanita Itu Sadar Bahwa Dirinya Makhluq Terindah Dunia, Tentu Dia Tidak Akan Pernah Menukar Kehormatannya Dengan Keindahan Dunia

instagram.com/elfiraloy

Jika wanita itu menyadari bahwa dirinya makhluq terindah dunia, menyadari bahwa ketika dia istiqamah menjaga dirinya, menjaga tanggung jawabnya, dan menjaga kewajibannya adalah jalan meraih mulia di sisi-Nya, maka tentu dia tidak akan pernah menukar kehormatannya dengan keindahan dunia yang fana.

Jika Wanita Itu Sadar Bahwa Kecantikan Hati yang Utama, Tentu Dia Tidak Akan Pernah Lupa Untuk Menghiasi Dirinya Dengan Perbaikan

instagram.com/elfiraloy

Dan jika wanita itu sadar dengan sangat baik bahwa kecantikan sejatinya datangnya dari hati, tentu dia tidak akan pernah lupa untuk selalu menghiasi dirinya dengan perbaikan-perbaikan yang nyata.

Artinya, dia akan lebih getol mengurusi keadaan hatinya agar selalu terlihat baik di mata Allah, daripada hanya sibuk mengurusi keadaan fisiknya semata yang hanya akan terlihat baik di mata manusia.