Pahamilah, Pakaian Syar’ie Bukan Hanya Sebatas “Casing” Harusnya Dia Bisa Menjadi “Warning”

Memperbaiki penampilan harus juga disertai dengan memperbaiki hati dan akhlaq, karena pakaian syar’ie itu bukan hanya sabatas “casing”, tapi dia juga harus menjadi “warning” bagi dirimu.

Untuk itu, tatakala sudah berbenah memperbaiki penampilan, berusahalah pula memperbaiki hati agar lebih anggung dengan kesabaran, keikhlasan, dan menjadi pemaaf.

Ketika Pakaianmu Sudah Sesuai Syari’at Maka Sikap dan Perilakumu Harusnya Demikian

instagram.com/ismee_tasneem

Seharusnya, ketika pakaianmu sudah sesuai syari’at maka sikap dan perilakumu juga harus demikian. Jangan lagi menjalankan kebiasaan-kebiasaan yang tidak pantas, misalnya masih pacaran gitu, karena perbuatanmu yang demikian tentu merusak wanita-wanita shalehah lainnya.

Berusahalah Terus Mengimbangi Apa yang Kamu Kenakan Dengan Terus Memperbaiki Hati dan Akhlaqmu

instagram.com/ismee_tasneem

Kamu harus mampu berusaha terus mengimbangi apa yang sudha kamu kenakan dengan terus memperbaiki hati dan akhlaqmu, tinggalkanlah sesuatu yang tidak berguna, sesuatu yang sebelumnya menjadi kebiasaan-kebiasaan burukmu sebelum berhijrah.

Jadilah Kamu Wanita yang Terus Menjadi Lebih Baik Dari Masa ke Masa, Jangan Hanya Pakaian Saja yang Senatiasa Diperbaiki

instagram.com/ismee_tasneem

Jika kamu telah memilih jalan untuk menjadi lebih baik dengan penampilanmu yang lebih syar’ie, maka jadilah kamu wanita yang terus berusaha lebih baik dari masa ke masa, jangan sampai hanya pakaianmu saja yang senantiasa kamu perbaiki.

Terlebih Bila Kamu Mengingini Jodoh yang Shaleh, Tidak Mungkin Kamu Mendapatkan yang Benar-benar Shaleh Bila Hanya Pakaianmu yang Shalehah

instagram.com/ismee_tasneem

Terlebih jika memang mengingini jodoh yang shaleh, baik agama dan akhlaqnya, maka tentu kamu harus mampu menjadi yang demikian.

Karena tidak mungkin kamu akan mendapatkan yang benar-benar shaleh dan baik bila perbaikan yang kamu lakukan hanya sebatas casing belaka, sebab Allah tidak akan pernah salah dalam menilai hati.

Perbaiki Ketaatanmu Maka Disitulah Allah Akan Mempersiapkan Seseorang yang Taat Juga Untukmu

instagram.com/ismee_tasneem

Oleh sebab itu, perbaiki ketaatanmu kepada Allah dengan sungguh-sungguh dan secara terus menerus, karena disitulah Allah akan mempersiapkan seseorang yang taat juga untukmu.

Allah pula tidak pernah main-main soal janji, maka bila kamu telah benar-benar memperbaiki maka pasti kamu akan mendapatkan yang benar-benar baik pula.