Pada Akhirnya Sesuatu Yang Telah Terjadi Mau Tak Mau Harus Kamu Terima Tanpa Tapi

  • 11
    Shares

Tidak ada yang bisa menolak ketentuan Allah, tapi kamu bisa baik-baik saja dengan semua yang telah Allah tetapkan saat kamu mau merendahkan hatimu untuk ikhlas dan bersabar.

Karena siapapun kamu mau tidak mau pada akhirnya akan menerima suatu hal yang terjadi tanpa tapi. Oleh karenanya, jauh sebelum takdir tak terduga itu datang menghampiri, maka ajarkanlah hatimu untuk senantiasa pasrah.

Tidak Peduli Hal Itu Akan Mudah Atau Sulit, Semuanya Harus Kamu Terima Dengan Ikhlas

instagram.com/intan_nuril

Karena pada akhirnya tidak peduli sesuatu itu adalah hal yang sulit atau mudah, semuanya harus kamu terima dengan ikhlas dan penuh lapang dada.

Pada akhirnya kamu harus pasrah, kamu harus menundukkan hatimu dan harus menjalani semua yang terjadi dengan penuh keasadarab bahwa inilah yang terbaik.

Jangan Mengeluh, Karena Mengeluh Tidak Akan Mengubah Ketetapan Yang Telah Allah Berikan Kepadamu

instagram.com/intan_nuril

Intinya, appaun itu jangan kamu biarkan hatimu untuk mengeluh, mengapa? Karena eluhan hanya akan menutup hatimu untuk percaya akan kebaikan Allah.

Dan, mengeluh tidak akan mengubah ketetapan yang telah Allah takdirkan kepadamu, maka daripada mengeluh lebih bersyukur saja karena dengan bersyukur semuanya akan menjadi mudah dan indah.

Disabar-sabarin Saja, Karena Itu Lebih Baik Daripada Hanya Mendengus Kesal Tidak Karuan

instagram.com/intan_nuril

Tapi tentu semuanya tidak akan mudah untuk kamu terima begitu saja, jika benar takdir itu adalah sesuatu yang buruk.

Lantas kamu harus bagaimana? Paksakan dirimu untuk bersabar, alias disabar-sabarin meski sulit kenyataannya, karena itu lebih baik daripada hanya mendengus kesal tidak karuan.

Ikhlasin Saja Apa Yang Telah Terjadi, Karena Bagaimanapun Semua Itu Terjadi Memang Atas Rencana Allah

instagram.com/intan_nuril

Tundukkan hatimu dengan terus mengajarkannya ikhlas, hingga akhirnya kamu tahu caranya rela atas apa yang telah terjadi, karena bagaimanapun semua itu terjadi memang sudah atas rencana Allah.

Sedangkan bila Allah yang merencanakan, maka mustahil bersamanya tidak akan ada kebaikan, mustahil setelahnya tidak hikmah yang akan kamu terima sebagai pembalajaran hidup paling berharga.

Allah Menciptakan Segala Sesuatunya Demi Kebaikanmu, Maka Apapun Itu Terimalah Dengan Tanpa Tapi

instagram.com/intan_nuril

Sebab Allah menciptakan segala sesuatunya demi kebaikanmu, maka apapun itu terimalah dengan tanpa tapi, terimalah segalanya dengan pasrah dan keyakinan bahwa tujuan Allah adalah baik.

Allah itu tidak mungkin berbuat aniaya terhadapmu, sebab Allah sampai kapanpun akan selalu sayang dan cinta kepadamu sebagai hambanya, meski kadang kamu sendiri yang berbuat tidak pantas dan melenceng dari aturan Allah.