Pada Akhirnya Kita Akan Mendapatkan Hikmah Dibalik Keadaan Buruk yang Menimpa Kita Sekarang

Allah terkadangmenetapkan sesuatu diluar harapan kita, hingga akhirnya kita merasa sedih dan tidak menutup kemungkinan kita merasa kecewa seketika.

Namun, meski demikian kita harus tetap sadari bahwa seburuk apapun takdir yang diberikan-Nya menurut kita, sebenarnya itulah yang terbaik untuk kita.

Kadang Kita Bertanya Mengapa Harus Seburuk Ini? Padahal Setelah Itu Ada Bahagia yang Mungkin Telah Menunggu

instagram.com/hijabindotraveller

Kadang kita merintih dalam hati, bertanya mengapa harus seburuk ini? Padahal tak lama setelah itu ada bahagia yang mungkin telah menunggu.

Dan hal ini seringkali kita alami saat rencana kita berantakan, atau saat mengalami kegagalan, tapi tak lama setelah itu kadang Allah menulis sebuah kisah indah yang akhirnya tak henti-hentinya kitsa syukuri.

Seburuk Apapun Kisah yang Dituliskan Allah, Jangan Keburu Dieluhkan

instagram.com/hijabindotraveller

Jadi intinya, seburuk apapun kisah yang dituliskan Allah, jangan keburu di eluhkan. Karena habis itu pasti ada kisah baik yang akan Allah peresembahkan.

Maka, bersabarlah dengan takdir buruk yang dituliskan Allah, meski itu sangatlah tidak baik menurut kita, justru itulah sebenarnya yang terbaik untuk kita.

Dibalik Kisah Buruk Itu Pasti Allah Telah Menyandingkan Kisah Baik Bersamanya

instagram.com/hijabindotraveller

Karena dibalik takdir buruk yang Allah tetapkan kepada kita, pasti Allah pula telah menyandingkan kisah baik bersamanya.

Sebab dalam firman-Nya dalam surah Alam Nasyroh ayat 6 telah disebutkan bahwa “Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”. Maka, percayalah akan hal itu, karena janji Allah akan selamanya benar.

Tidak Usah Berkecil Hati, Sekalipun Hal Itu Sangat Sulit Untuk Kamu Fahami

instagram.com/hijabindotraveller

Oleh karenanya, tidak usah berkecil hati sekalipun hal yang menimpamu saat ini sangat sulit untuk kamu fahami, dan cukup yakini saja bahwa yang Allah berikan adalah yang terbaik.

Dengan demikian, takdir buruk apapun yang Allah timpakan kepadamu tidak akan lagi membuatmu mengeluh ataupun membuatmu merasa sedih yang berkepanjangan.

Allah Selalu Mempunyai Tujuan yang Sama, Yaitu Demi Kebaikan Dirimu

instagram.com/hijabindotraveller

Karena kaupun akan menyadari bahwa baik buruknya takdir yang dituliskan Allah adalah tetap mempunyai tujuan yang sama, yaitu hanya demi kebaikan.

Maka, sesulit apapun kamu berusaha memahami takdir ilahi, jangan lupa untuk lebih meyakini bahwa Allah selalu mempersembahkan yang terbaik untukmu.