Orang yang Cantik Tidak Selalu Baik, Tapi Orang yang Baik Akan Selalu Cantik

  • 17K
    Shares

Cantik itu tidak selalu tentang paras wajah yang menawan, lekuk tubuh yang indah, atau keindahan diri yang nyaris sempurna. Tapi cantik itu soal hati, akhlaq yang terjaga, dan ilmu yang selalu terhias indah mengiringi langkah kemanapun ia pergi.

Maka pantas saja jika ada kata-kata “orang yang cantik tidak selalu baik, tapi orang yang baik akan selalu cantik”, karena memang begitulah adanya, seseorang yang hanya cantik wajah belum tentu cantik dengan hatinya, tapi yang cantik hatinya pasti akan selalu memiliki nilai lebih.

Cantik Fisik Belum Tentu Cantik Hati, Tapi Cantik Hati Akan Selalu Cantik Fisik

instagram.com/muslimahinspirasiid

Iya, cantik fisik belum tentu cantik hati, tapi yang cantik hati pasti akan selalu cantik fisik. Meski benar ada kekurangan tapi bila yang menilai adalah hati, tentu ia akan lebih berharga daripada dia yang hanya cantik luarnya saja.

Sama halnya dengan dia yang memiliki mata indah dan bulu mata lentik misalnya, maka belum tentu dia menjaga pandangannya dengan baik. Tapi yang menjaga pandangannya walau tidak memiliki mata indah pasti akan selalu teduh dilihat.

Yang Menilai Cantik Itu Bukan Hanya Mata, Karena Hati pun Bisa Menilai Lebih Baik

instagram.com/muslimahinspirasiid

Sungguh yang menilah cantik itu bukan hanya mata, karena sejatinya hati pun bisa menilai lebih baik daripada mata. Benarkah? iya, mata bisa saja salah melihat, tapi hati insyaallah akan selalu jujur apa adanya.

Oleh sebab itu, menjadi cantiklah dengan hati, menjadi cantiklah dengan akhlaq, dan menjadi cantiklah dengan budi pekerti, karena yang paling cantik pun belum tentu mampu mempercantik dirinya dengan yang tiga macama tersebut.

Daripada Cantik Fisik Lebih Baik Cantik Hati, Karena Cantiknya Fisik Akan Memudar Bersama Waktu

instagram.com/muslimahinspirasiid

Lagipula, daripada cantik fisik semata lebih baik cantik hati saja, karena cantiknya fisik akan memudar bersama dengan lajunya waktu.

Tapi kecantikan hati dan akhlaq akan selalu memancar bagi siapapun yang melihat, meski dirimu sudah tidak muda lagi, atau meski kamu sudah tidak di dunia lagi.

Kecantikan Hati Akan Selalu Abadi, Karena Ia Akan Selalu Cantik Hingga ke Surga Nanti

instagram.com/muslimahinspirasiid

Karena yang namanya kecantikan hati akan selalu abadi, kecantikan akhlaq akan selalu hidup walau orangnya telah mati, dan cantiknya ketaatan akan selalu harus dikenang oleh siapapun yang mengenalnya.

Bahkan ia akan selalu cantik hingga ke surga nanti, karena pastinya Allah akan selalu menjaga siapapun wanita yang cantiknya karena iman.

Yang Cantik Fisik Semata Akan Kalah Dengan yang Cantik Hati, Karena Kecantikan Hati Adalah Kecantikan Hakiki

instagram.com/muslimahinspirasiid

Jadi, berlomba-lombalah mempercantik diri dengan ketataatan dan keimanan, berlomba-lombalah menghias hati dan diri dengan kebaikan, karena itu akan menjadi tabunganmu di surga kelak.

Dan ketahuilah, yang cantik fisik semata akan selalu kalah dengan dia yang cantik hati, karena kecantikan hati adalah kecantikan hakiki.