Namanya Juga Hidup, Kadang Diatas Kadang Dibawah, Kadang Senang Kadang Sedih

Tidak usah terlalu mengeluhkan apa yang sednag terjadi kepadamu, karena namanya hidup itu memang begitu, kadang ya diatas kadang dibawah, dan kadang senang lalu kemudian sedih, serta begitu sebaliknya.

Jangan pernah takut, semua yang terjadi sudah Allah pastikan dengan putarannya masing-masing, dia tidak akan pernah abadi menyandingmu.

Oleh karenanya, nikmati saja apa yang sudah Allah persembahkan, dengan tanpa mengeluh atau pun menggerutu, cukup pastikan kamu yakin kepada-Nya.

Semua Keadaan Akan Tetap Indah, Jika Kamu Tahu Melaluinya Dengan Bijaksana

instagram.com/fatwanironi

Sungguh setiap keadaan, ntah itu keadaan yang buruk atau baik akan tetap indah jika kamu tahu melaluinya dengan bijaksana.

Karenanya, bijaksanalah menjalani apa yang sudah Allah putuskan menjadi takdirmu, kamu harus selalu sadar bahwa setiap keputusan-Nya tentu akan membawamu pada kebaikan pada akhirnya.

Ketika Kamu Dalam Keadaan Sedih, Ikhlas. Dan Ketika Kamu Dalam Keadaan Senang, Bersyukurlah

instagram.com/fatwanironi

Lantas ketika kamu dalam keadaan bersedih, ditimpa musibah, atau diberi cobaan yang luar biasa, tetap ikhlaslah menerimanya.

Begitu juga saat kamu diberi kebahagiaan, dalam keadaan beruntung, senang, jangan pernah lupa untuk bersyukur kepada-Nya.

Jangan Terlalu Menoton Menjalani Kehidupan, Ikuti Saja Alurnya, Meski Kadang Prosesnya Tidak Menyenangkan

instagram.com/fatwanironi

Intinya bersikaplah sewajarnya, jangan terlalu menoton menjalani kehidupan, jangan terlalu gegabah mengeluh, jangan terlalu gegabah menyalahkan keadaan bila itu hal buruk, ikuti saja alurnya, meski betul kadang prosesnya tidak menyenangkan.

Allah Tahu Mana yang Baik dan Tidak Untukmu, Maka Pastikan Kamu Bersabar Atas Apapun yang Telah Ditetapkan-Nya

instagram.com/fatwanironi

Karena Allah sudah tahu mana yang baik dan tidak untukmu, Allah tahu yang terbaik untuk hidupmu, maka pastikan saja kamu bersabar atas apapun yang telah ditetapkan-Nya kepadamu saat ini.

Roda Kehidupan Akan Selalu Berputar, Maka Tenanglah Hingga Kamu Berada Dalam Putaran “Baik” Berikutnya

instagram.com/fatwanironi

Percayalah, roda kehidupan akan selalu berputar, tidak akan selamanya kamu berada dalam posisimu saat ini, maka tenanglah, tunggu hingga kamu berada dalam putaran “baik” berikutnya.

Yang harus kamu lakukan sekarang hanya terus percaya bahwa apapun yang Allah berikan tentu adalah terbaik, dan kamu harus mempercayai itu semua dengan begitu besar.