Namanya Juga Hidup, Allah yang Nentuin Kita yang Jalanin, dan Orang Lain yang Ngomentarin

  • 5.3K
    Shares

Jangan terlalu sibuk mikirin apa yang dikatakan orang lain tentang kita, karena memang begitulah hidup, Allah yang nentuin kita yang jalani, dan orang lain yang ngomentarin.

Maka untukmu yang saat ini selalu saja dikomentarin buruk oleh orang lain, tak mengapa dan tetaplah lanjutkan hidupmu sesuai dengan apa yang kamu mau.

Jika orang lain berkomentar maka introspeksilah segera, jika memang tak ada yang salah maka teruskan hidupmu seperti apa yang kamu inginkan. Dan jika komentar orang lain benar, maka berbenahlah segera tanpa harus bersedih, marah, dan kecewa.

Hadapi Dengan Rasa Syukur Setiap yang Allah Tetapkan, Hingga Suara Sumbang Pembenci Tak Lagi Mempengaruhimu

instagram.com/nindiarst97

Sungguh sebaik apapun kamu pasti akan ada orang yang tidak akan menyukaimu, pasti akan ada orang yang menatapmu dengan kebencian, maka bersemangatlah selalu hidup dengan apa yang telah menjadi pilihanmu.

Hadapi dengan rasa syukur setiap yang telah Allah tetapkan, bertahanlah meski kadang orang lain selalu menganggapmu rendah. Bertahanlah dengan kesabaran, hingga suara sumbang pembenci tak lagi mempengaruhimu.

Jalani Apa yang Harus Kamu Jalani, Jangan Berbalik Arah Meski Orang Lain Kadang Membuatmu Ragu Untuk Melangkah

instagram.com/nindiarst97

Jalani apa yang memang harus kamu jalani dalam hidupmu, pandang saja penilaian Allah, bukan penilaian manusia.

Jangan berbalik arah meskipun orang lain membuatmu ragu untuk melangkah, tepislah keraguan itu dengan rasa yakinmu kepada Allah.

Penilaian Orang Lain Belum Tentu Sama Dengan Tujuanmu, Maka Biarkan Saja Mereka Berkomentar Sesuka Hati

instagram.com/nindiarst97

Karena bila kamu terus menerus pusing dengan komentar orang lain, maka pasti tujuan hidup yang memang kamu tuju tidak akan pernah sampai.

Mengapa? karena penilaian orang lain belum tentu sama dengan tujuanmu, pikiran orang lain belum tentu sama dengan pikiranmu, maka biarkan saja mereka berkomentar sesuka hati.

Yang Harus Kamu Lakukan Adalah Terus Menyadari Bahwa yang Allah Tetapkan Sebagai Takdirmu Adalah yang Terbaik

instagram.com/nindiarst97

Dan yang harus kamu lakukan adalah terus menyadari bahwa yang Allah tetapkan sebagai takdirmu adalah yang terbaik, lalu tentang komentar orang lain jangan dimasukkan hati.

Karena sungguh saat kamu hanya fokus dengan apa yang telah Allah putuskan, maka pasti komentar buruk orang lain tidak akan dapat menumbangkan langkahmu dalam menjalani hdiupmu.

Tundukkan Hati Sesering Mungkin, Hingga Akhirnya Kamu Tak Pernah Terusik Dengan Apa yang Dikatakan Manusia

instagram.com/nindiarst97

Serta, tundukkan hatimu sesering mungkin dari komentar orang-orang yang tak menyukaimu. Mengalahlah pada ego dan amarah, meski kadang kamu merasa tersakiti.

Karena kamu pada akhirnya tidak akan pernah terusik dengan apa yang dikatakan manusia, bila hatimu terus saja kamu tundukkan untuk bersabar dan mengalah.