Mulai Sekarang, Hentikan 5 Kebiasaan Ini Agar Wajahmu Tidak Cepat Keriput

doktersehat.com

Setpa wanita pasti menginginkan kulit yang tetap cantik dan awet muda, akan tetapi tanda penuaan akan muncul seiring berjalnnya umur.

Akan tetapi yang perlu kamu tahu penuaan tidak hanya disebabkan oleh usia dan polusi akan tetapi ada kebiasaan yang selama ini sering kamu lakukan dan berdampak buruk.

Maka dari itu mulai sekarang hentikan beberapa hal ini agar kulit kamu tidak lekas keriput.

1. Memakai Kacamata atau Lensa Kontak yang Sudah Kadaluarsa
Kebiasaan membaca di ruangan yang kurang penerang dan kamu seringkali memakai kacamata atau lensa kotak yang kadaluarsa memiliki dampak buruk.

Karena dapat menyebabkan keriput di area mata, selain itu juga dapat merusak penampilan wajah kamu.

2. Melakukan Kegiatan Sauna Terlalu Sering
Ruang sauna merupakan eksfloisasi tubuh dituangan yang beruap, hal itu untuk membuat kulit menjadi lebih segar, akan tetapi jika terlalu sering kamu lakukan.

Paparan uap yang ekstra dapat mengurai elastin dan kolagen yang ada pada kulit, sehingga kulit mudah keriput.

3. Sering Olahraga Lari, Cobalah Berjalan Kaki
Pada dasarnya olahraga itu baik akan tetapi jika terlalu sering berlari pada saat berolahraga juga tidak terlalu bagus untuk kuli karena kolagen kolagen pada kulit kulit akan pecah dan rusak.

4. Menggunakan Air Ledeng
Kamu perlu tahu bahwa air dalam kehidupan sehari-hari memiliki peran yang sangat besar, jadi kamu jangan menyepelekan air ledeng.

Karena jika air ledeng di buat untuk mencuci muka akan membuat kulit kering dan iritasi akibat kandungan klorin.

5. Kurang Tidur
Kurang tidur memang memiliki dampak buruk bagi kesehatan kulit kamu, karena selain wajah mejadi kusam, juga akan timbul keriput dan lingran hitam dibawah mata.