Muka Glowing Jiwa Pelakor, Mending Biasa Saja Tapi Jiwa Tetap Berakhlaq

instagram.com/mfmirafilzah

Tidak usah terlalu sibuk membenarkan muka, tapi jangan juga tidak dirawat hanya seadanya. Rawatlah sewajarnya, tidak usah terlalu terobsesi menjadi cantik untuk seperti dia yang uwuh banget, mending lebih prioritaskan keadaan hatimu, hubunganmu dengan Allah.

Bukan apa-apa, banyak sekali yang mukanya glowing, tapi ujung-ujungnya hanya kecantol dengan suami orang, kecantikannya hanya digunakan untuk menggoda para laki-laki berduit sukses, dimana di rumah si laki-laki sudah ada istri dan anak.

Sampai sini paham? iya, jangan terlalu terobsesi menjadi wanita cantik jika hanya untuk menggoda para lelaki, untuk apa muka glowing jika jiwa pelakor, mending biasa saja tapi jiwa tetap berakhlaq. Mending biasa saja, tapi tetap amanah menjadi makhluq terindah ciptaan Allah dengan rasa malu yang masih terjaga.

Ingat, biasa saja bukan memperlakukan diri burik, butek, dan tidak menghargai apa yang sudah Allah berikan. Tetapi rawat sewajarnya, rawat sesuai dengan kebutuhan, jangan terlalu berlebihan, apalagi sampai melakukan yang Allah larang.

Sungguh cantiknya fisik itu tidak ada faedahnya apa-apa jika niatmu selalu salah dalam merawatnya, tetapi cantiknya akhlaq, cantiknya budi pekertimu, insyaallah dialah yang nanti akan senantiasa membawamu pada kebaikan dunia akhirat.

Kamu pun harus tahu, sudah banyak sekali wanita di dunia ini yang mati-matian menjadikan dirinya nyaris sempurna, dan jika kamu berkaca kepada mereka maka tentu tak ada kepuasan dalam dirimu meski sudah kamu permaks keadaan dirimu semaksimal mungkin.

Tahu kenapa? standart cantik manusia itu beragam, dan tentunya kamu tidak akan puas dengan hanya satu patokan, apalagi kebiasaanmu yang mendengarkan komentar sana-sini, sampai kapanpun kamu tidak akan puas.

Tetapi jika yang kamu pakai stadart kecantikan dari Allah, maka seperti apapun dirimu, akan kamu hargai. Nanti yang akan selalu kamu jaga bukan hanya urusan fisik, tapi tingkah laku, akhlaq, dan ilmu agar dirimu semakin tumbuh menjadi peribadi yang baik.