Mintalah Allah Untuk Selalu Memberimu Rasa Ikhlas, Agar Seperti Apapun Ketentuan-Nya Tidak Dapat Mengusik Hatimu

Saat kamu menyemogakan sesuatu, mintalah Allah pula untuk selalu memberimu rasa ikhlas, agar seperti apapun ketentuan-Nya nanti tidak dapat mengusik keadaan hatimu.

Karena tidak sedikit diantara kita yang mengaku bahwa dirinya kecewa, saat kenyataan tidak sesuai dengan harapan. Oleh sebab itu, ingatkanlah hati untuk jangan pernah lupa meminta keikhlasan dari-Nya, jauh sebelum hal buruk terjadi.

Dengan Keikhlasan yang Selalu Cukup Maka Kamu Akan Senantiasa Tenang Dalam Keadaan Seperti Apapun

instagram,com/muslimahindonesiaid

Ketahuilah, Allah itu maha bijaksana, Allah maha tahu segalanya, dan Dia akan mentakdirkan kepadamu sesuai dengan apa yang terbaik menurut-Nya, bukan yang terbaik menurutmu.

Jadi, pastikan saat kita meminta kepada-Nya, hati kita selalu disadarkan untuk menyelipkan doa meminta keikhlasan, takut nanti takdir yang Allah tetapkan tidak sesuai dengan apa yang telah kamu anggap baik.

Mintalah Pula Banyak Kesabaran, Sebagai Bekal Agar Tak Kecewa Menerima Kenyataan

instagram,com/muslimahindonesiaid

Namun, keikhlasan saja apakah sudah cukup untuk membekali hati dari rasa kecewa? tentu tidak, karena yang harus kamu minta pula adalah kesabaran.

Mengapa harus kesabaran? karena sabar itulah yang nantinya akan mebuatmu bisa menundukkan hatimu, hingga akhirnya kamu mengerti makna ikhlas atas takdir-Nya.

Jika Hati Tidak Terhias Oleh Rasa Ikhlas dan Sabar, Insyaallah Saat Harapan Tak Menjadi Nyata Kamu Akan Baik-baik Saja

instagram,com/muslimahindonesiaid

Jika hatimu tidak terhias oleh rasa ikhlas dan sabar, maka jangan harap hatimu akan baik-baik saja tatkala ketentuan Allah tidaklah sesuai dengan apa yang kamu minta.

Sungguh kamu akan merana setiap saatnya, jika yang kamu yakini baik dan terbaik menurutmu ternyata bukan yang terbaik menurut Allah.

Jika Dari Awal Kamu Sudah Ikhlas dan Sabar, Ketentuan Apapun Dari-Nya Akan Tetap Membuatmu Bersyukur

instagram,com/muslimahindonesiaid

Tetapi sebaliknya, jika dari awal kamu sudah pasrah dalam doamu, meminta keikhlasan dan kesabaran tidak pernah kamu lupakan, maka ketentuan-Nya yang menurutmu buruk pun tidak akan pernah mengusikmu.

Rasa kecewa dan semacamnya tidak akan pernah membuatmu merasa jenuh menjalani hidup, jika kamu sendiri sudah membekalinya dengan rasa ikhlas dan sabar. Karena pada akhirnya yang kamu tahu hanyalah bersyukur dan terus bersyukur.

Lantas Jangan Hanya Minta yang Terbaik, Tapi Mintalah Juga Keikhlasan Hati Untuk Bisa Menerima Kenyataan

instagram,com/muslimahindonesiaid

Iya, maka jangan pernah kamu lupa untuk meminta keikhlasan juga disela apa yang telah kamu semogakan kepada Allah, karena keikhlasan itulah yang nantinya akan menyelamatkanmu dari kekecewaan.