Miliki Rambut Sehat Berkilau Dengan 7 Minyak Alami Ini

kompas.com

Jika selama ini mimpi kamu berlum terwujud tentang keinginan memiliki rambut dan sehat berkilau secara alami tanpa sentuhan bahan kimia.

Mulai sekarang kamu bisa mencobanya dengan mencoba beberapa minyak alami berikut dan sesuaikan dengan jnis kulit kamu.

1. Minyak Argan
Kandungan asam lemak, antioksidan, dan Vitamin E merupakan salah satu minyak pilihan untuk rambut kering, rapuh, kusut, atau kasar.

Karena minyak ini bermanfaat untuk melindungi dari sinar UV menjaga kelembapan serta membuat rambut berkilau.

Kamu hanya cukup olekan beberapa tetes minyak argan pada rambut hingga ujung rambut dan jangan sampena menyentuh akar.

2. Minyak Almond Manis
Minyak almond dengan kandungan vitamin E, asam lemak, protein, dan antioksidan dapat mengurangi keruskana serta membantu pertumbuhan rambut.

Minyak ini cocok untuk rambut kering dan rusak, rambut mudah berketombe dan mudah rontok, karena minyak ini mampu melembapkan serta menguarkan rambut.

Hangatkan 1 sendok minyak almod lalu oleskan ke kulit kepala, pijat lembut, dan biarkan semalaman lalu bilas di pagi hari.

3. Minyak Lavender
Minyak yang satu ini mengandung antimikroba dan antiseptic sehingga aman digunakan penderita ketombe serta meningkatkan pertumbuhan rambut.

Minyak ini cocok untuk semua jenis rambu dengan manfaat melembapkan, mencegah terjadinya rontok serta menyeimbangkan produksi sebum.

Campurkan 10 tetes minyak lavender dan 1 sendok minyak zaitun lalu pijat ke kepala dengan lembut, diamkan semalaman dan bilas di pagi hari.

4. Minyak Serai
Vitamin dan mineral paa minyak ini cocok untuk semua jenis kulit dengan khasiat memperkuat folikel rambut, dan mencegah kerontokan.

Kamu bisa mengoleskan beberapa tetes minyak serai pada rambut menggunakan tangan kamu juga bisa mencampurkan dengan conditionermu.

5. Minyak Kelapa
Minyak yang satu ini merupakan minyak serba guna karena memiliki manfaat bagi rambut dan kulit dengan kandungan karbohidrat, vitamin, dan mineral yang dimiliki.

Minyak ini cocok untuk rambut kering, rusak, rapuh, ujung bercabang ataupun rambut kusam.

Karena minyak ini dapat melindungi rambut dari kerusakan akibat panas, serta memperbaiki rambut rusak dan patah.

Oleskan minyak kelapa pada ujung rambut sampai akan lalu dimakna selama 30 menit lalu bilas dnegan keramas menggunakan shampo.

6. Minyak Jojoba
Minyak jojoba merupakan antibakteri dengan menjaga kelembapan rambut dan minyak ini cocok untuk rambut kering, kusam dan berketombe.

Agar kelembapan rambut terjaga serta kepala bebas dari ketombe kamu bisa memanfaatkan khasiat minyak jojoba.

Kamu bisa mengoleskan pada rambut selama 30 menit lalu bilas hingga bersih menggunakan air.

7. Minyak Biji Anggur
Hasil dari ekstrak biji anggur ini memiliki kandungan emolien, antikoksidan dan nutrisi yang membuatrambut menjadi sehat.

Buat kamu yang memiliki jenis rambut rontok rapuh, serta rambut mudah berketombe maka gunakan minyak biji anggur.

Kamu bisa menggunakan setiap hari sebagai perawatan harian dengan mengoleskan pada rambut selema 10 menit lalu bilas, dan miliki rambut berkilau.