Meski Sangat Mencintai Dia, Jangan Sampai 5 Hal Ini Kamu Korbankan

Jatuh cinta membuat seseorang berubah, bisa jadi berubah pada hal yang lebih baik atau juga bisa menjadi orang yang lebih buruk.

Terkadang ada hal-hal yang luar biasa ia rela korbankan demi orang yang dicintai padahal kita tidak boleh mengorbankan semua hal demi cinta.

Ada beberapa hal yang tidak boleh dikorbankan atas nama cinta, diantaranya adalah:

1. Impianmu
Jangan sampai mengorbankan impianmu demi perasaan cinta. Meski sebelum menikah harus ada penyesuaian dan priorotas namun bukan berarti semua impianmu akan kandas.

Pasangan yang baik adalah pasangan yang akan terus mendukungmu untuk mencapai impianmu.

2. Harga Diri
Tidak boleh mengorbankan harga dirimu demi perasaan cinta karena jika kamu kehilangan harga diri kamu tidak akan dihargai oleh pasanganmu.

Bisa jadi pasanganmu akan melakukan beberapa hal diantaranya adalah kekerasan dan penghianatan. Sedangkan kamu berhak mendapatkan perlakukan baiksecara fisik dan emosi.

3. Kebebasan
Mendapatkan kebebasan setelah memiliki pasangan adalah suatu keharusan. Kebebasan memiliki ruang pribadi, istirahat pada waktu-waktu tertentu. Karena menikah bukan berarti menyerahkan semua duniamu kepada pasanganmu.

4. Kesehatan
Jangan mengorbankan kesehatan demi cinta, ketika awalnya kamu rajin menekuni olahraga namun tiba-tiba ia melarangmu dan bersikap posisif kepadamu. Jika pasanganmu benar-benar mencintai tentu akan mendukungmu.

5. Keluarga
Pasangan yang baik tidak akan pernah menjauhkanmu dari keluargamu. Jika demi pasangnmu kamu menjauh dari pasanganmu itu artinya dia bukan pasangan yang tepat.