Meski Pahit, Madu Hitam Memiliki 7 Manfaat Baik Bagi Kesehatan

doktersehat.com

Pada umumnya masu memiliki warna kuning dengan rasa yang sangat manis, akan tetapi beda dengan madu hitam, selain pait juga memiliki warna yang hitam.

Akan tetapi madu hitam kaya akan nutrisi dan memiliki kandungna yang lebih baik, karena madu hitam tidak melewati proses apapu, berikut manfaat madu hitam bagi kesehatan.

1. Mampu Menangkal Radikal Bebas
Tubuh sanga membutuhkan antioksidan yang bisa kamu dapatkan dari aneka buah yang kaya akan vitamin C dan juga madu hitam untuk menangkal radikal bebas.

Madu hitam memang memiliki kandungan antioksidan yang lebih banyak dari lainnya sekaligus sangat dipercaya untuk pencegahan kanker.

2. Menurunkan Gula Darah
Jika kamu rutin mengkonsumsi madu hitam maka kadar gula darah akan terjaga, karena madu hitam lebih sedikit memiliki kandungan gula dari yang lainnya.

3. Mengatasi Gangguan Pencernaan
Mengkonsumsi madu hitam secara rutin dapat mengatasi gangguan pada pencernaan serta dapat menetralkan lambung.

4. Menjaga Kesehatan Kulit
Madu hitam juga bisa kamu jadikan masker wajah untuk menjaga kelembapan serta menghilangkan noda hitam pada wajah, sehinga membuat wajahmu menjadi lebih halus.

5. Menjaga Stamina Tubuh
Kamu juga bisa mengkonsumsi madu hitam sebelum beraktivitas untuk menjaga stamina tubuh serta membuat tubuh kamu menjadi lebih fit segar dan bugar.

6. Mengontrol Asam Urat
Manfaat lainnya pada madu hitam yaitu dapat mengotrol kadar asam urat, jadi kamu bisa mengkonsumsinya secara rutin.

7. Menurunkan Kolestrol
Kolestrol merupakan penyakit yang berbahaya maka dari itu pentingnya mengkonsumsi madu hitam agar dapat emnurunkan kolestrol agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit.

loading...
loading...