Meski Kamu Pintar Kalau Punya 5 Sifat Ini Akan Dijauhi Orang Lain

idntimes.com

Seringkali orang pintar di identik dengan kutu buku dan dirinya akan selslu unggul dalam bidang-bidang tertentu karena dirinya pintar dengan belajar.

\Berbeda dengan orang yang cerdas, karena itu menjadi bawaan lahir yang menjadikan dirinya sebagai orang cerdas lebih cepat tanggap dan lebih cepat memahami.

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, menjadi rang pintar tidak selamnya disukai oleh banya orang.

Karena berikyt beberapa sifat buruk orang pintar yang membuat orang sekitar membencinya.

1. Tidak Menginginkan Kegalalan
Sebagian besar orang pintar sangat talut da anti dengan yang namanya kegagalan, maka dirinya akan belajar lebih keras untuk mendapatkan keinginannya.

Hal itu menjadi penyebab orang lain membencinya karena kegagalan adalah proses dan merupakan sukses yang tertunda dan masih bisa mencobanya kembali.

2. Selalu Mengerjakan Sesuatu Sendirian
Orag pintar biasanya tidak suka pekerjaan kelompok karena dia beranggapa yang lain hanya akan menyusahkan dirinya sehingga memilih untuk mengerjakannya sendiri.

Sikap tersebut sangat tidak disukai oleh orang sekitar karena itu merupakasn salah satu sikap yang sombon]g dan meremehkan orang lain.

3. Sangat Mudah Bosan
Tidak bisa dipungkiri bahwa orang pintar akan memiliki target dalm hidupnya mulai dari jangkan pendek dan jangka panjang.

Akan tetapi orang pitar akan lebih sering merasa bsan di tengah perjalanan karena hal yang dia lakukan monotin dan membuatnya bosan.

4. Selalu Kurang
Hal yang sangat tidak masuk akal seringkali orang pintar tidak puas dengan apa yang sudah ia capai dan akan selalu mencari bayak hal untuk diselesaikan.

Seharusnya dia bersyukur dan menikmati apa yang telah dia capai dengan begitu dirnya bisa berkembang menjadi lebih baik.

5. Menyembunyikan Semua Masalah Sendiri
Orang pintar biasanya cenderung peniam dan enggan bercerita apa lagi tentang masalahnya.

Meskipun dia pandai menyembunyikan masalah akan tetapi hidupnya akan lebih berantakan seperti penampilan dan meja krj yang berantakan.