Meski Jodoh Allah Yang Menentukan Tetapi Takdir Masih Bisa Kita Perbaiki

  • 19
    Shares

Jodoh yang datang kepada kita memang sudah ketetapan dari Allah, tetapi cara mendapatkannya kita yang tetapkan. Maka jika mengingini jodoh yang terbaik, tetaplah menjadi baik agar bisa dipertemukan dengan jodoh yang baik pula.

Tetapi ada sebagian dari kita yang juga mengeluh karena usahanya selama ini terasa sia-sia saat jodoh yang menghampiri tidak sebaik dengan apa yang telah ia ikhtiarkan dalam menjaga dirinya untuk selalu berperilaku baik selama ini.

Namun, harus kita sadari meski jodoh Allah yang menentukan tetapi takdir bisa kita perbaiki. Maka boleh saja jodoh yang datang kepada kita adalah seseorang yang jauh dari kesan baik, tetapi hal itu akan menjadi sesuatu yang akan tiada hentinya kita syukuri kelak saat kita mampu mengubahnya dengan selalu meminta yang terbaik kepada Allah.

Tidak Usah Berkecil Hati Jika Jodoh Yang Datang Tiba-Tiba Tak Sesuai Dengan Apa Yang Kita Semogakan Dalam Doa

www.nytimes.com

Maka tidak usah berkecil hati bagi seseorang yang sudah berjodoh, walau tiba-tiba jodoh yang datang tak sesuai dengan yang disemogakan dalam doa. Sebab, Allah tahu yang terbaik untuk kita, dan boleh saja kita menganggap sesuatu itu buruk menurut pandangan kita.

Tetapi kita harus selalu sadari bahwa kebahagiaan yang sesungguhnya itu selalu datang setelah kita bersusah payah ikhtiar kepada sang pemberi jodoh.

Bukankah Jodoh Adalah Takdir Ikhtiar?, Maka Tetaplah Berikhtiar Dalam Doa Untuk Memohon Yang Terbaik

www.huffingtonpost.com

Dan bukankah jodoh adalah takdir ikhtiar? Lalu untuk apa kita masih menyempatkan diri untuk mengeluh, karena bisa jadi takdir yang kita terima bukan akhir dari perjuangan ikhtiar dalam doa yang kita miliki saat ini.

Maka tetaplah berikhtiar dalam doa untuk memohon yang terbaik, jangan pesimis jika saat ini jodoh yang menghampiri masih belum baik, karena kita tidak tahu bagaimana kehidupan kita esok dan seterusnya.

Karena Bisa Jadi Ia Akan Menjadi Yang Kamu Semogakan Selama Ini Dari Kesabaranmu Dalam Berikhtiar 

Buzzfeed.com

Karena bisa jadi ia yang menurut kita belum sepenuhnya baik, akan menjadi seseorang yang kita semogakan selama ini dengan doa dan kesabaran kita untuk terus berikhtiar kepada Allah. Takdir yang kita hadapi boleh saja membuat kita tercengang sesaat, tetapi harus secepatnya pula kita kembalikan kepada Allah agar hati selalu tabah menerima.

Karena Allah Kadang Memberimu Ujian Terlebih Dahulu Agar Kamu Lebih Mampu Mensyukurinya Kelak

fashionsbizz.com

Karena terkadang Allah memberi ujian kepada kita terlebih dahulu tak lain hanya ingin agar kita lebih mampu mensyukuri takdir baik yang akan hadir setelahnya.

Allah menguji keadaan hati kita dengan datangnya seorang jodoh yang jauh dari kesan baik menurut kita, tak lain hanya ingin mengetahui seberapa mampu kita menyadari bahwa setiap manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Pandai-Pandailah Dalam Berprasangka Baik Kepada Ketentuan Allah, Agar Rahmat-Nya Senantiasa Menyandingmu

www.hamsar.ir

Maka, pandai-pandailah dalam berprasangka baik kepada ketentuan yang telah Allah tetapkan untuk kita, agar Rahmat-Nya senantiasa menyanding kehidupan yang kita miliki.

Karena semua takdir buruk yang kita alami akan menjadi takdir baik saat kita mampu menyadari bahwa Allah maha berkuasa, karena bisa saja dengan izinnya sesuatu yang kita sesali saat ini akan menjadi sesuatu yang paling kita syukuri kelak.