Mereka yang Berbahagia Bukan Hidup Tanpa Masalah, Tapi Mereka Pandai Mengolah Setiap Masalah Menjadi Hikmah

  • 1
    Share

Sering kita melihat keadaan seseorang yang nampaknya selalu bahagia, damai, dan seakan-akan hidup tanpa masalah sedikitpun. Kadang kita penasaran, apasih tips hidup dengan keadamaian yang demikian?

Padahal, setiap insan sebenarnya sama, bisa nampak baik-baik saja dalam keadaan seperti apapun, hanya saja kadang kita tak mau melakukannya.

Kita selalu menganggap mereka yang berbahagia hidup tanpa masalah, padahal mereka hanya lebih terampil saja dari kita dalam menyikapi masalah yang hadir, mereka lebih pandai mengolah setiap masalah menjadi hikmah.

Syukuri Permasalahan yang Hadir, Agar Kita Mengerti Bahwa Kejadian yang Paling Tidak Mengenak Pun Selalu Tersanding Kebaikan

instagram.com/megaiskanti

Oleh sebab itu, jangan hanya penasaran kenapa orang lain bisa baik-baik saja dalam setiap kaeadaan yang dilaluinya, tapi pastikan kita pun bisa belajar untuk seperti dirinya.

Caranya? Syukuri permasalahan yang hadir dalam kehidupan kita, agar kita mengerti bahwa kejadian yang paling tidak mengenakkan sekalipun pasti akan tersanding kebaikan.

Jangan Dulu Menggerutu, Sebab Seburuk Apapun Ketetapan-Nya Akan Selalu Ada Hikmah Dibaliknya

instagram.com/megaiskanti

Selain itu, jangan dulu menggerutu sebab apa Allah menciptakan masalah untuk kita, karena seburuk apapun ketetapan-Nya akan selalu ada hikmah yang dipersembahkan-Nya untuk kita.

Akan ada hikmah yang luar biasa dibalik peristiwa yang kita anggap buruk, maka jangan pernah kita menggerutu mesi itu sangat tidak mengenakkan hati.

Lapang Dadalah, Agar Kita Mengerti Bahwa Setiap Kejadian Memiliki Tujuan Kebaikan Yang Sama

instagram.com/megaiskanti

Belajarlah untuk bisa lapang dada, agar kita mengerti bahwa setiap kejadian yang hadir dalam hidup kita memiliki tujuan kebaikan yang sama.

Kebaikan seperti apa? Yaitu kebaikan yang ditujukan demi kebaikan dan kesejahteraan hidup kita dimasa selanjutnya.

Berhusnuddzanlah Kepada Allah, Agar Kita Sadar Bahwa Setiap Rencana Allah Pasti Akan Berakhir Dengan Kebaikan

instagram.com/megaiskanti

Maka berhusnuddzanlah kepada Allah, agar kita senantiasa sadar bahwa setiap rencana yang Allah tuliskan kepada kita pasti akan berakhir dengan kebaikan.

Mungkin berbaik sangka saat keadaan tidak memungkinkan untuk berpikir positif sulit, tapi kita harus mampu mencoba dan terus perangi perasaan lemah kita, agar kita tetap sadar bahwa Allah itu maha baik.

Karena Setiap yang Allah Tulis Dalam Hidup Hambanya Selalu Mengandung Hikmah yang Luar Biasa

instagram.com/megaiskanti

Karena bagaimanapun setiap yang Allah tulis dalam hidup hambanya selalu mengandung hikmah yang luar biasa, dan tidak mungkin Allah mencipta kisah, ntah itu kisah buruk atau baik sekalipun tanpa ada tujuan kebaikan didalamnya.

Jadi bersabarlah, karena masalah seperti apapun akan tetap membuatmu baik-baik saja, jika dari awal kamu pandai mengolahnya menjaid sebuah hikmah.