Merasa Curiga Saat Jauh Dari Pasangan? Begini Cara Mengatasinya

Merasa curiga kepada pasangan saat jauh darinya merupakan hal yang wajar. Namun jangan sampai cemburu berlebihan karena bisa jadi rasa curigamu belum tentu benar.

Jika sudah keterlaluan akan menyebabkan hubungan tidak baik, maka dari itu kamu harus tahu bagaimana cara mengatasinya:

1. Buang Rasa Tidak Percaya Dirimu
Rasa tdaik percaya diri bisa membuatmu tidak berharga bahkan timbul pikiran yang tidak-tidak bahkan takut pasangannya pergi dan mencintai orang lain.

Maka dari itu buanglah percaya dirimu, cukup bangun rasa percaya dirimu dan kualitas dirimu sehingga kamu merasa berharga dan tidak merasa takut ditinggalkan.

2. Jalani Komunikasi yang Intens
Ketika jauh darimu jalin komunikasi yang intens dan baik. Jaga komunikasimu agar selalu baik dengannya namun jangan tunjukkan bahwa kamu cemburu kepadanya.

3. Yakin Bahwa Dia Setia
Perasaan cemburu yang teramat disebabkan oleh rasa memiliki yang sangat mendalam sehigga cemburupun berlebihan. Cukup percaya bahwa dia akan setia kepadamu karana dia sudah memilihmu.

4. Gunakan Logikamu
Ketika cemas dan curiga gunakan logikamu bahwa dia sudah menjadi milikmu. Dikekang seperti apapun jika memang dasarnya tidak setia dia pasti akan mendua.

5. Miliki Aktivitas 
Ketika tidak memiliki aktivitas perasaanmu akan campur aduk dan memikirkan banyak hal terutama khawatir tentang pasangan. Jika kamu menyibukkan diri tentu akan terhindar dari perasaan curiga.