Menurut Penelitian, Ternyata Minum Air Es Tidak Bikin Gemuk

hellosehat.com

Bagi orang yang ingin diet biasanya akan menghindari minuman es karena diangggap bisa bikin gemuk.

Padahal menurut penelitian, ketika kita minum air baik itu dingin atau hangat tubuh akan memproses sehingga air tersebut akan sesuai dengan suhu tubuh.

Tidaklah benar jika ada yang mengatakan bahwa air bisa bikin gemuk dan air hangat bisa mmebuat lemak terurai.

Menurut penelitian, air dingin akan diserap oleh tubuh layaknya air pada umumnya dna tidak menyebabkan kegemukan. Tapi jika terlalu sering mengkonsumsi minuman manis atau bersoda yang dingin maka kandungan glukosannya akan menumpuk menjadi lemak sehingga menjadi gemuk.

Hasil penelitian: air es bikin gemuk ternyata hanyalah mitos. Menurut pakarpenelitian mengatakan bahwa terllau banyak mengkonsumsi air putih justru tidak menjadmin tubuh langsing justru akan gemuk, sehingga dirsarankan untuk minum air yang cukup yaitu 8 gelas per hari.

Manfaat Minum Air Dingin
Sebuah penelitian mengungkapkan, minum air es bisa meningkatkan metabolisme dan membuat perut menjadi kenyang. Ketika mengonsumsi air es, organ tubuh akan membakar kalori ekstra demi menghangatkan kembali cairan yang masuk ke tubuh.

Karena tubuh membutuhkan cairan agar jalinan sel bisa berfungsi dengan baik. Minum air es setelah berolahraga bisa meningkatkan daya tahan tubuh untuk melakukan olahraga lebih lama dan bisa menjaga suhu tubuh tidak meningkat secara signifikan.

Air putih adalah minuman terbaik dari minuman lainnya. Jika bosan mengonsumsi minuman yang tidak berasa, bisa dicampur air mineral dengan perasan jeruk lemon, jeruk nipis, semangka, atau mentimun.

Air es tidak bikin gemuk, makanan yang tinggi lemak atau karbohidrat karena inilah yang justru membuat Anda gemuk. Tetap utamakan air putih sebagai minumannya.

loading...
loading...