Menjadi Lebih Baikmu Jangan Sampai Karena Kamu Dendam, Tapi Karena Ingin Mendapatkan Ridho-Nya

  • 2.8K
    Shares

Untukmu yang sedang memperbaiki setelah luka mendalam karena disakiti, ingatkanlah dirimu untuk tidka pernah salah niat dalam memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Jangan sampai menjadi lebih baikmu karena kamu masih dendam dan benci dengan apa yang telah dia lakukan kepadamu, tapi perbaikilah dirimu karena ingin mendapatkan ridho-Nya.

Karena bila ridho-Nya yang menjadi patokan memantaskan diri, maka tidak akan pernah sia-sia dalam perbaikan yang kamu lakukan, sebab nanti pasti akan Allah berikan kepadamu yang lebih baik darinya.

Jangan Masih Mencampur Adukkan Keinginan Lebih Baikmu Dengan Kebencian yang Ada, Agar Kamu Tidak Pernah Merasa Puas Memperbaiki

instagram.com/ressarere

Intinya, jangan pernah kamu mencapur adukkan keinginan lebih baikmu dengan kebencian yang masih ada dan menyala dalam hatimu, agar kamu pun tidak pernah merasa puas memperbaiki.

Sebab tidak sedikit dari kita yang kadnag sangat menggebu-gebu ingin menjadi lebih baik dan hebat, hanya akan dia yang telah menyakiti hati merasa sangat menyesal.

Padahal yang baik itu adalah benar-benar meniatinya karena Allah, jadilah lebih baik untuk dirimu sendiri, agar nanti yang Allah persembahkan kepadamu juga adalah yang pantas untukmu.

Hadapkan Hatimu Kepada Allah, Karena Jika Benar Niat Lebih Baikmu Karena-Nya Maka Pasti Kamu Akan Mendapatkan yang Lebih Baik

instagram.com/ressarere

Oleh karenanya, hadapkan hatimu kepada Allah, jangan lagi memikirkan bagaimana sakitnya kamu dulu, karena jika memang telah benar niat lebih baikmu karena-Nya maka pasti kamu akan mendapatkan seseorang yang lebih baik darinya.

Jangan Salah Niat, Karena Bisa Jadi Hatimu Tidak Akan Pernah Damai Dengan Masa Lalu, Walau Telah Sibuk Memperbaiki

instagram.com/ressarere

Lantas jangan pernah kamu salah niat, jika memang dirimu terlanjur salah dalam meniati perbaikan yang kamu lakukan, maka segeralah ubah lillah.

Karena jika kamu terus membiarkannya dalam niat yang salah, maka bisa jadi hatimu tidak akan pernah damai dengan masa lalu, walau benar adanya kamu telah sibuk memperbaiki.

Yang Harus Kamu Lihat Hanyalah Bagaimana Kiranya Kamu Lebih Baik Dari Kemaren, Agar Nanti yang Datang Adalah Dia yang Juga Lebih Baik

instagram.com/ressarere

Yang lalu biarlah berlalu, karena yang harus kamu lihat hanyalah bagaimana kiranya kamu lebih baik dari kemaren, agar nanti yang datang kepadamu adalah dia yang juga lebih baik.

Kamu harus selalu sadar, bahwa ketika kamu sudah benar memperbaiki dirimu karena Allah, maka tentu saat itu pula Allah akan menyiapkan satu yang benar-benar pantas untukmu.

Buang Ingatan Tentangnya, Karena yang Seharusnya Kamu Lakukan Adalah Fokus Mencari Ridho Allah Agar Mendapat Ganti yang Lebih Baik

instagram.com/ressarere

Jadi buanglah ingatan tentangnya, agar kamu tidak selalu hidup dengan rasa tidak terima, benci, dan dendam. Karena yang memang seharusnya kamu lakukan adalah fokus mencari ridho Allah agar mendaptkan ganti yang lebih baik.

Yang harus kamu lakukan hanyalah memandang ke depan, memikirkan bagaimana kiranya nanti kamu menjadi peribadi yang lebih baik lagi, dan Allah memberimu jodoh yang benar-benar pantas.