Menjadi Baik Itu Perkara Mau Atau Tidak Mau, Karena Semua Orang Memiliki Kesempatan Lebih Baik yang Sama

  • 1.5K
    Shares

Ada yang bilang “aku belum bisa” ketika diajak menjadi lebih baik, entah itu dalam bersikap atau pun berperilaku. Misalnya dalam berpakaian, seseorang kadang berkata “belum bisa” saat diajak untuk menutupi aurat dengan baik dan benar.

Padahal, menjadi baik itu perkara mau atau tidak mau, bukan perkara bisa atau tidak bisa. Karena pada dasarnya semua orang memang memiliki hak yang sama menjadi lebih baik.

Oleh sebba itu, ketika ingin berubah menjadi lebih baik maka jangan menunggu bisa, tapi mulailah dengan kegigihanmu mau belajar, mau membenahi, dan mau memulai dengan yakin bahwa semuanya mudah bila kamu bersama Allah.

Menjadi Lebih Baik Itu Bukan Perkara Bisa Atau Tidak Bisa, Tapi Perkara Maukah Kamu Berusaha dan Terus Belajar

instagram.com/hildanuraina

Jadi ingatlah dengan baik, menjadi lebih baik itu bukan perkara bisa atau tidak bisa, teapi perkara maukah kamu berusaha dan terus belajar untuk memulai menjadi lebih baikmu?

Karena ketaatan seseorang itu memang perlu ditata dengan terus belajar sedikit demi sedikit mendekat kepada Allah, butuh yang namanya memulai kesabaran meninggalkan hal-hal yang Allah tidak sukai.

Seseorang yang Menurutmu Telah Baik Itu Bukan Tanpa Proses, Karena Pasti Dia Memperbaiki Diri Secara Bertahap

instagram.com/hildanuraina

Dan ketahuilah, seseorang yang menurutmu telah baik itu bukan dia tanpa proses mendekat kepada Allah, bukan ia tanpa hambatan dalam hijrah yang dipilihnya, karena proses yang dia alami pun sama beratnya denganmu.

Dia pasti mengalami fase-fase dimana hatinya diuji dengan rasa takut, khawatir, dan gelisah akan dunia yang akan ditinggalkannya, namun perlahan dia belajar memperbaiki secara bertahap hingga akhirnya dia bisa.

Seseorang yang Alim Atau Bahkan Sangat Alim Sekalipun Bukan Tercipta Abra Kadabra, Tapi Pasti Melalui Proses Belajar

instagram.com/hildanuraina

Sama halnya dengan seseorang yang alim menurutmu, atau bahkan dia yang kamu pandang sangat alim, jangan berpikir bahwa alimnya seseorang tersebut secara abra kadabra atau pun memang dari keturunannya.

Tapi sungguh seseorang itu bisa menjadi alim, bisa menjadi dekat dengan Allah, semuanya pasti tidak akan luput dari yang namanya proses belajar dan terus belajar.

Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Berubah Menjadi Baik, Karena Batas Seseorang Menjadi Lebih Baik Itu Sebelum Dia Masuk Dalam Liang Lahat

instagram.com/hildanuraina

Sepertinya aku sudah terlambat, buang kata-kata ini dalam memulai untuk menjadi lebih baik, karena tidak ada kata terlambat untuk merubah diri menjadi lebih baik.

Allah itu maha pengasih lagi maha penyayang, Dia sangat belas asih kepada hamba-hamba-Nya, sehingga dosa sebesar apapun yang pernah kita lakukan di masa lalu akan Allah ampuni bila kita mau kembali kepada jalan-Nya.

Karenanya, menjadi lebih baiklah tanpa mengenal tapi dan nanti, karena batas seseorang menjadi lebih baik itu sebelum dia masuk dalam liang lahat.

Bersemangatlah Untuk Menjadi Lebih Baik, Sekalipun Sulit Jalannya Maka Kamu Harus Mampu Berusaha dan Bersabar

instagram.com/hildanuraina

Intinya, ketika ada yang mengajak menjadi lebih baik atau berkeinginan menjadi lebih baik, jangan tunggu nanti dengan kata “aku belum bisa”, sebab bisa itu akan kamu rasakan tatkala kamu mau memulai untuk membiasakannya.

Bersemangatlah untuk menjadi lebih baik, bersemangatlah untuk berlomba-lomba mendapatkan kasih sayang Allah, sekalipun sulit jalannya maka kamu harus mampu berusaha dan bersabar.