Menikah Tidak Ditentukan Atas Dasar Usia. Tapi Menikah Itu Didasari Atas Izin dan Kehendak Allah

  • 11.5K
    Shares

Jodoh datang pada waktu yang tepat, maka dia tidak akan pernah terlambat, apalagi sampai salah alamat. Dan menikah itu tidak ditentukan atas dasar usia, maka tidak usah risih dan resah saat orang lain seringkali mempertanyakan kesendirianmu.

Ingat, menikah itu didasari atas izin dan kehendak Allah, lantas tidak usah kamu pedulikan orang lain yang seringkali menyinggung usiamu yang katanya “sudah tak muda lagi.

Lagiupla untuk apa sibuk dengan penilaian mereka? sebab jika Allah berkata “belum saatnya” maka meski kamu mencarinya ke ujung dunia sekalipun, tentu kamu tidak akan bertemu dengannya.

Kamu Akan Menikah Jika Allah Telah Menghendaki dan Memberi Izin. Bukan Ketika Umurmu Telah “Sekian”

instagram.com/sayfudinsay

Karena kamu akan menikah jika memang Allah telah menghendaki dan memberimu izin untuk menikah. Bukan ketika umurmu telah sekian, dan kamu harus cepat-cepat menikah.

Dan tolong berhentilah hidup bodoh dengan terus mendengarkan apa kata orang lain, karena bagaimanapun ketika kamu tergesa-gesa memilih dan seumpama pilihanmu salah, maka mereka tidak akan peduli terhadapmu.

Untuk itu santai saja dengan jalan yang telah diputuskan Allah, meski penantianmu terbilang lama tetaplah tenang dengan penuh prasangka baik.

Kamu Akan Menikah Jika Memang Menurut Allah Telah Butuh, Maka Pastikan Kamu Tak Banyak Mengeluh

instagram.com/sayfudinsay

Karena bagaimanapun kamu akan menikah jika memang menurut Allah kamu telah membutuhkan sosok jodoh, maka pastikan kamu tak banyak mengeluh, meski iya kadang kamu merasa begitu menginginkan kedatangan sosok jodoh tersebut.

Jika Saat Ini Kamu Belum Mendapatkan Tambatan Hati, Itu Artinya Allah Bilang “Tunggu” Maka Kamu Harus Menunggunya

instagram.com/abilhaqreychyta

Lalu jika memang benar saat ini kamu belum juga mendapatkan tambatan hati, padahal berbagai ikhtiar telah kamu lakukan, itu bukan artinya Allah mengabaikan permintaanmu, tapi Allah measih menyuruhmu menunggu.

Iya, saat ikhtiar telah kamu lakukan, kesabaran telah kamu kerahkan, tapi belum pula ada tanda-tanda dia datang, itu artinnya Allah bilang “tunggu” maka kamu seharusnya tetap menunggunyay dengan rasa sabar.

Jangan Resah Bila Orang Lain Selalu Mempertanyakan Kesendirianmu, Karena Umur Tidak Menjadi Patokan Sebuah Pernikahan

instagram.com/abilhaqreychyta

Jadi jangan pernah resah bila orang lain selalu mempertanyakan kesendirianmu, karena sesungguhnya umur tidak menjadi patokan sebuah pernikahan atau kamu sudah sepantasnya berjodoh.

Tidak ada durasi waktu untukmu menikah, maka jangan ambi hati omongan orang lain yang selalu berkata “sudah berumur, cepatlah menikah”, karena seingin apapun kamu pada sebuah pernikahan jika Allah belum mentakdirkan maka pasti kamu tidak akan menikah dengan cepat.

Pernikahan Bukan Ajang Perlombaan, Tapi Pernikahan Itu Adalah Ibadah. Dan Akan Tiba Waktunya Bila Kamu Telah Benar-benar Siap Menurut-Nya

instagram.com/sayfudinsay

Serta perlu kamu fahami, pernikahan ini bukanlah ajang perlombaan, karena pernikahan itu ibadah, dan merupakan ibadah yang paling lama. Lantas tidak baik jika hanya asal-asalan, sebab pernikahan akan menjadi ladang ibadah.

Karenanya bersabarlah dulu, dan akan tiba waktunya pernikahan itu didepan mata bila kamu telah benar-benar siap menurut Allah.