Menikah, Tidak Cukup Hanya Dengan Saling Cinta dan Saling Sayang, Tapi Butuh Komitmen yang Jelas

  • 8K
    Shares

Sewaktu baru menikah mungkin seseorang akan sangat bahagia, senang, bersyukur, dan seakan dunia begitu menggelorakan. Tetapi sebaliknya, ketika pernikahan itu mulai retak dan sudah diujung tanduk, maka semua yang awalnya menyenangkan akan menjadi sangat membosankan.

Sebab itulah mengapa sebuah komitmen sebelum terjalinnya sebuah hubungan pernikahan sudah terpatri jelas dalam hati, agar saat sudah berjalan dan tidak hanya senang semata yang di temui, pernikahan tetap baik-baik saja meski kadang tersandung keriki-kerikil masalah.

Karena sejatinya menikah itu memang tidak cukup hanya dengan saling cinta dan saling sayang, tapi butuh komitmen yang jelas agar sampai kapanpun dan dalam kondisi seperti apapun keduanya dapat saling mengikat dan menguatkan.

Menikah Itu Harus Memiliki Tujuan yang Pasti, Sebab Itulah Mengapa Niat Sebelum Memulai Pernikahan Itu Penting

instagram.com/natura_project

Untuk itu, sebelaum menikah itu benahi diri dulu, benahi keadaan hati, jangan sampai menggebu-gebu diawal tapi akhirnya kamulah yang paling awal berkata “bosan”.

Ingatlah dengan baik, menikah itu hars memiliki tujuan yang pasti, sebab itulah mengapa niat sebelum memulai pernikahan dan mengikat janji untuk hidup bersama itu penting.

Kamu Harus Tahu, Menikah Itu Membutuhkan Waktu Seumur Hidup, Maka Tidak Baik Jika Alasan Menikahmu Hanya Cinta Semata

instagram.com/natura_project

Kamu juga harus tahu, menikah itu membutuhkan waktu semumur hidup, membutuhkan waktu setiap saat untuk bersama-sama, maka tidak baik jika alasan menikahmu hanya karena cinta semata.

Sungguh dalam memabngun rumah tangga itu tidak hanya ada cinta, kesenangan, dan bermesraan saja, tapi pasti kamu akan menemukan pula yang namanya perselisihan, adu argument, dan pertengkaran kecil.

Dan apakah yang demikian wajar? iya snagat wajar, karena sulit bagi manusia yang wataknya jelas berbeda akan berjalan dengan mudah satu tujuan.

Bukan Hanya Kesenangan yang Akan Kamu Lalui Setelah Pernikahan, Karena Bumbu-bumbu Seperti Masalah pun Pasti Akan Hadir

instagram.com/natura_project

Jadi sebelum menikah mengertilah dulu apa tujuan dan niatmu memilih dia untuk hidup bersama, karena menikah itu bukan hanya cuma ajang cari senang sebab kesepian yang sudah menahun.

Tetapi menikah itu adalah untuk menyempurnakan separuh agama, menyempurnakan hidup, maka yang namanya saling menyempurnakan pasti akan ada kekurangan diatara keduanya.

Sebab itulah mengapa dikatakan komitmen itu penting, karena nantinya bukan anya kesenangan yang akan kamu lalui setelah berjalannya pernikahan, pasti akan ada bumbu-bumbu masalah yang hadir yang menuntut untuk dilalui bersama-sama tanpa mengenal lelah.

Mengapa Komitmen Itu Perlu? Karena Hubungan Tanpa Sebuah Komitmen yang Jelas Pasti Tidak Akan Pernah Jelas Jalannya

instagram.com/natura_project

Lalu ketika kamu bertanya, mengapa komitmen itu perlu? atau sepenting apa sih komitmen itu dalam sebuah pernikahan? maka jawabannya ada perlu dan itu sangat penting.

Seperti halnya ketika kamu hendak membangun rumah, jika kamu tidak tahu model apa yang kamu ingini, mana bisa kamu akan mencipta rumah yang bagus? dan jika kamu hanya mengikuti alur suka semata maka tidak menutup kemungkinan tatkala bosan kamu akan membongkarnya.

Begitu juga dengan sebuah pernikahan, jika niat dan keomitmennya dari awal sudah tidak jelas maka pasti kebelakangnya pun tidak akan pernah jelas jalannya.

Komitmen Sebenarnya Pengendali Bagi Diri Masing-Masing, Karenanya Komitmen Itu Penting ddan Harus Selalu Tertanam Jelas Dalam Hubungan

instagram.com/natura_project

Jadi intinya untuk memulai sebuah hubungan itu siapkan dulu komitmenmu, tata dulu hatimu, dan benarkan dulu niatmu, jangan sampai setelah berjalan setengah perjalanan kamu malah putar haluan karena merasa bosan dan sebagainya.

Pahamilah, komitmen itu sebenarnya pengendali bagi diri masing-masing, ntah itu suami atau istri, karenanya komitmen itu penting dan harus selalu tertanam jelas dalam hubungan, karena yang namanya hidup bersama pasti banyak cobaannya.