Menikah Itu Bukan Secepatnya Tapi Se-Tepatnya, Karena Pernikahan Adalah Ibadah yang Butuh Banyak Kesiapan

  • 42
    Shares

Menikah itu bukan secepatnya tetapi setepat-nya, karena pernikahan adalah ibadah yang butuh banyak kesiapan, dan apa saja hal yang harus dipersiapkan? Yaitu adalah kesiapan lahir dan batin, butuh yang namanya komitmen dan tanggung jawab yang pasti.

Maka dari itu, bukan kamu harus secepatnya menikah, tetapi menikahlah disaat yang tepat. Karena pernikahan bukan sebuah perlombaan, siapa yang cepat maka dialah yang menang.

Jangan Berpatokan Pada Umur, Karena Jodoh Itu Sama Sekali Tidak Mempunyai Durasi Waktu, Dan Allah Akan Mempertemukan Bila Sudah Waktunya Tepat

Instarix.com

Ingatlah selalu, bahwa pernikahan itu adalah ibadah, oleh karenanya jangan berpatokan pada umur, sebab jodoh itu sama sekali tidak mempunyai durasi waktu, hanya saja kita sebagai manusia kadang yang membuat repot sendiri.

Padahal, sebenarnya memang tidak ada ceritanya telat menikah, karena Allah akan mempertemukan bila sudah waktunya tepat.

Orang Lain Menyulitkanmu Dengan Pertanyaannya? Maka Jawab Saja Bahwa Allah Itu Maha Adil Dan Tahu Kapan Kamu Harus Berjodoh

Facetofeet.com

Dan tentang orang lain yang selalu menyulitkanmu dengan pertanyaannya? Maka jawab saja dengan santai dan dengan nada yang santun, bahwa Allah itu maha adil dan pastinya Allah maha tahu kapan kamu benar-benar harus sempurna dengan kedatangan jodoh.

Tidak Usah Terus-terusan Gelisah, Karena Allah Tahu Kapan Kamu Harus Berdua Dengan Jodoh Menjemput Rahmat Dan Kasih Sayang-Nya

IG Muslimah_Palangkaraya

Jadi mulai sekarang berhentilah terus-terusan gelisah, karena Allah tahu kapan kamu harus berdua dengan jodoh menjemput rahmat dan kasih sayang-Nya, Allah tahu kapan agamamu harus sempurna dengan kedatangannya, dan yang pasti Allah tahu kapan kamu benar-benar membutuhkannya.

Daripada Memikirkan Jodoh Yang Belum Pasti, Lebih Baik Kamu Perbaiki Dirimu Secara Pasti

IG Gita Savitri Devi

Maka daripada kamu memikirkan jodoh yang belum pasti, lebih baik kamu perbaiki dirimu secara pasti. Ketahuilah, ada yang lebih pasti daripada datangnya jodoh, apa? Yaitu kematian, karena pada akhirnya kita akan berhenti pada sebuah titik yang disebut “kematian”.

Dan syukur alhamdulillah bila sebelum titik itu Allah mempertemukan kita dengan jodoh, tapi bagaimana bila sebaliknya? Sebab tidak ada yang tahu umur kita akan berakhir kapan.

Oleh sebab itu menantilah dengan bijak, tidak usah terlalu gelisah, tetapi cukup bekali saja diri kita dengan kebaikan agar masa menanti kita tidak menjadi sia-sia, walau pada akhirnya memang benar ternyata kematian yang akan menghampiri kita terlebih dahulu.

Sebab Bila Telah Waktunya Tiba Dan Tepat, Maka Allah Akan Cepat-Cepat Memberimu Jalan Untuk Segera Bertemu Dan Bersatu

1000love.blogspot.com

Dan satu hal yang pasti lagi, bahwa sebaik-baiknya diri kita, tentunya akan mendapatkan cerminan diri kita kelak, sebab itulah Allah tidak sembarangan menyandingkan kita dengan seseorang.

Jodoh adalah takdir Allah yang kepastiannya hanya Dia yang tahu. Karenanya, tak perlu bersedih bila jodoh yang dinantikan tak kunjung menghampiri. Sebab bila telah waktunya tiba dan tepat, maka Allah akan cepat-cepat memberi jalan-Nya untuk kita segera bertemu dan bersatu.