Mengikhlaskan Memang Butuh Tindakan Lebih, Maka Jangan Berhenti Meski Ia Sering Saja Terlintas di Benakmu

  • 1.4K
    Shares

Berbicara tentang mengikhlaskan ketika sekian lama bersama memang sangat sulit dan bahkan sangat menguji hati. Tetapi jangan pernah merasa lelah, teruslah kamu mencoba hingga akhirnya kebahagiaanmu hadir kembali dalam hidupmu.

Karena bagaimanapun mengikhlaskan itu memang butuh tindakan lebih, yaitu lebih bersabar, lebih kuat, dan lebih yakin lagi bahwa nanti Allah akan memberi yang lebih baik.

Maka dari itu, berjuanglah untuk terus mengubur dalam kisah masa lalu dengan rasa ikhlas, jangan berhenti meski semakin berusaha ikhlas bayangan tentantanya semakin terlintas dalam benak.

Cobalah Meski Kenyataannya Sulit, Karena Kesulitan Itu Akan Sirna Bila Kamu Terus Mencobanya

vemale.com

Cobalah meski kenyataannya berusaha ikhlas itu sangat sulit, karena sungguh kesulitan itu akan sirna bila kamu terus mencobanya.

Kenangan dan ingatan tentangnya akan hilang secara perlahan dari memorimu, jika kamu selalu berusaha untuk ikhlas dan percaya bahwa semua itu adalah ketentuan terbaik Allah.

Tidak Usah Mencari Cara Agar Tak Ingat Masa Lalu Lagi, Cukup Kamu Lunakkan Hati Untuk Ikhlas

instagram.com/deciadhara

Untuk itu, tidak usah kamu repot-repot mencai agar tak ingat masa lalu lagi, cukup kamu lunakkan saja hatimu untuk selalu ikhlas dan ikhlas.

Tidak usah mencari seseorang lagi hanya untuk lupa masa lalu, karena bahagiamu tergantung dari seberapa ikhlas dirimu pada ketentuan Allah, bukan karena kamu harus secepatnya menemukan pengganti.

Bila Memang Dia Bersalah Maka Segeralah Maafkan Dia, Karena Memaafkan Obat Paling Ampuh Menyembuhkan Luka

instagram.com/alfads

Dan bila memang dia seseorang yang telah menghiasi masa lalumu bersalah kepadamu, maka segeralah maaafkan dia, maafkan segala kesalahannya.

Karena sungguh memaafkan itu adalah obat paling ampuh menyembuhkan luka yang tergores di hati, sebab cinta yang tak pasti.

Belajarlah Meyakini Takdir Allah, Karena Bila Kamu Gantungkan Semua yang Terjadi Pada Takdir Maka Ikhlasmu Akan Tumbuh di Hati

instagram.com/ashryrrabani

Jadi untukmu yang selalu frustasi karena gagal untuk melupakan, belajarlah ikhlas, belajarlah meyakini takdir Allah, dan belajarlah percaya bahwa Allah telah menulis kisah lain yang lebih indah untukmu.

Gantungkan kembali harapanmu kepada Allah atas segala yang terjadi, agar ikhlas dengan mudahnya tumbuh dalam hatimu.

Memanglah Sulit Belajar Mengikhlaskan, Tapi Kesulitan Akan Menjadi Mudah Bila Kamu Tak Henti-hentinya Berusaha

instagram.com/nismabahanan

Walau benar mengikhlaskan sangat menguji hati, tapi sudah sepantasnya kamu belajar dan belajar. Percayalah, kesulitan itu akan menjadi mudah bila kamu tak henti-hentinya berusaha.

Kenangan menyedihkan dan menyakitkan yang ada di hati akan perlahan luruh bersama lajunya waktu, tatkala kamu mampu belajar ikhlas tiada henti.