Mengeluh Tidak Akan Membuat Masalahmu Selesai, Maka Sibukkan Saja Hatimu Bersabar dan Pasrah Kepada Allah

  • 3.9K
    Shares

Sesuatu yang memberatkan hati, jangan biarkan ia terus menggelayuti pikaranmu, lepaskan semua itu dengan terus menekan hati untuk bersabar dan berpasrah diri kepada sang pengendali kehidupan ini.

Bila hal itu sebuah masalah yang menurutmu berat, maka hempaskan rasa berat itu dengan terus meyakini bahwa ada Allah bersamamu.

Jangan mengeluh, sungguh mengeluh itu tidak akan membuat masalah yang kamu hadapi selesai, maka sibukkan saja hatimu bersabar dan pasrah.

Jangan Mengeluhkan Keadaan yang Kamu Anggap Sulit, Karena Justru Dengan Mengeluhkannya Kesulitanmu Akan Menjadi Besar

instagram.com/hallosukmaaa__

Berhentilah kamu mengeluhkan keadaan yang kamu anggap sulit, karena jika kamu terus saja mengeluh tiada henti, maka maka justru kesulitanmu akan menjadi besar.

Tetapi sebaliknya, jika kamu hanya bijak dengan kepasrahan dan rasa yakin, maka pasti semua yang tadinya sangat memberatkanmu akan menjadi ringan secara perlahan.

Pasrahlah, Karena Dengan Pasrah Maka Kesulitan yang Tadinya Membelenggumu Akan Segera Sirna

instagram.com/hallosukmaaa__

Oleh karenanya, pasrah saja kepada Allah tanpa tapi, jangan biarkan hatimu menggerutu atas keputusan-Nya, karena semakin kamu tunduk dan mengalah dengan rasa sabar maka pasti kamu akan tetap tenang.

Yang membelenggumu akan segera sirna, jika yang menjadi andalanmu adalah kepasrahan dan yakin bahwa semua yang Allah gariskan adalah yang terbaik.

Kembalikan Segala yang Terjadi Kepada Allah, Karena Semua Akan Membaik Tatkala Kamu Yakin Bahwa yang Datang Adalah Ketentuan Terbaik-Nya

instagram.com/hallosukmaaa__

Kembalikanlah segala yang terjadi kepada Allah dengan penuh kepasrahan, karena semua akan membaik tatkala kamu yakin dan percaya bahwa yang datang kepadamu adalah ketentuan terbaik-Nya.

Kamu tidak akan pernah menganggap masalah atau kesulitan yang membelenggumu sebuah ujian atau musibah, tatkala dari awal kamu telah mampu menundukkan hatimu dengan kesabaran dan kepasrahan.

Jaga Hati Untuk Tidak Pernah Lemah Dengan Eluhan, Karena Eluhan Hanya Akan Membuatmu Sulit Menerima Kenyataan

instagram.com/widyameldev

Untuk itu, jika memang dengan bersabar, ikhlas, dan pasrah dapat menenangkan keadaan hatimu, maka jagalah hatimu untuk tidak pernah lemah dengan eluhan, karena eluhan hanya akan membuatmu sulit menerima kenyataan.

Anggaplah Kesulitanmu Sebagai Jalan Terbaik Untukmu Mendapat Kebahagiaan yang Baru, Dengan Begitu Kamu Akan Lebih Tenang

instagram.com/widyameldev

Anggaplah keadaan yang datang kepadamu, meski itu sangat memberatkan hati dan pikiranmu sebagai jalan terbaik untukmu mendapat kebahagiaan yang baru, sebab dengan begitu kamu akan lebih tenang.

Kamu akan mampu menghadapi yang terjadi, meski itu adalah kesulitan yang luar biasa jika kamu memampukan dirimu untuk terus berhusnuddzan kepada rencana-Nya.