Menertawakan Masalah Orang Lain Itu Mudah. Menertawakan Masalah Sendiri? Hanya Orang Hebat yang Bisa

  • 897
    Shares

Menertawakan masalah orang lain itu memang mudah, Tapi menertawakan masalah diri sendiri? Hanya orang hebat yang bisa.

Buktinya seringkali kita merasa kewalahan saat Allah mentakdirkan kita masalah yang tadinya kita anggap mudah ketika orang lain menghadapinya.

Maka dari itu lunakkanlah hati untuk merasakan apa yang orang lain rasakan, terlebih bila hal itu sebuah kesedihan, empatilah pada mereka.

Jangan meremehkan tapi hendaklah menjadi orang-orang yang selalu menguatkan tanpa harus menjatuhkan semangatnya untuk percaya akan kebesaran Allah.

Berbijaklah Saat Orang Lain Mendapatkan Suatu Permasalahan, Jangan Pernah Menyepelekan Dengan Berkata “Ah, Hanya Masalah Seperti Itu”

youtube.com

Berbijaklah saat orang lain mendapatkan suatu permsalahan hidup, jangan pernah menyepelekan dengan berkata “Ah, hanya masalah seperti itu”

Karena hal itu sangatlah menyakitkan bila terdengar saat masalah seakan-akan menyekat diri dalam diam. Tapi bantulah ia untuk tetap bersemangat, dengan terus meyakinkan bahwa pertolongan Allah akan selalu datang.

Masalah Orang Lain Yang Menurutmu Mudah, Belum Tentu Bisa Kau Atasi Dengan Mudah Saat Allah Mentakdirkannya Untukmu

youtube.com

Karena masalah orang lain yang menurutm mudah, belum tentu bisa kau atasi dengan mudah saat Allah mentakdirkannya untukmu, dan bisa jadi kau lebih lemah daripada dirinya saat benar-benar telah dalam masalah yang demikian.

Karena kebanyakan manusia yang hanya pandai meremehkan hidup orang lain, ia yang memang tak bisa bijak hargai hidupnya sendiri.

Belajarlah Bijak Dari Masalah Yang Dihadapi Orang Lain, Tanpa Harus Meremehkan Tapi Banyaklah Bersyukur

youtube.com

Oleh karena itu belajarlah bijak dari masalah yang dihadapi orang lain, tanpa harus meremehkan tapi banyaklah bersyukur.

Sebab Allah masih melindungi kita dari satu hal yang memang sangat kita tidak inginkan dalam hidup ini, dengan demikian maka kita takkan sempat untuk sekedar menertawakan atau bahkan meremehkan masalah orang lain.

Jangan Pernah Menganggap Kecil Masalah Orang Lain, Cukup Kau Fahami Saja Bahwa Kemampuan Orang Berbeda-beda

youtube.com

Dan jangan pernah pula menganggap kecil masalah yang tengah dihadapi orang lain, walau sebenarnya hal itu memang sesuatu yang mudah.

Tapi cukup kau fahami saja bahwa kemampuan orang berbeda-beda, dan bisa jadi yang menurutmu adalah hal yang sulit tapi justru menurut mereka adalah sesuatu yang mudah dan sangatlah mudah.

Hargailah Hidupmu Dengan Senantiasa Menghargai Hidup Orang Lain, Jangan Meremehkan Dan Jangan Pula Menjatuhkan

youtube.com

Hargailah hidupmu dengan senantiasa menghargailah hidup orang lain, jangan meremehkan dan jangan pula menjatuhkan.

Saling berilah semangat pada siapapun, terutama pada ia yang saat ini tengah dihadapkan dalam masalah, agar saat kau demikian maka merekapun dengan sigapnya memberimu semangat, bukan malah menertawakanmu.