Mencerahkan Lutut Hitam Dengan 5 Bahan Alami yang Mudah Kamu Dapatkan

cantikberkilau.com

Sebenarnya lutut yang hitam bukan masalah besar dan tidak berbahaya, hanya saja wanita kurang percaya diri dengan lutut yang hitam.

Pada dasarnya lutut yang hitam disebabkan oleh kandungan melanin berlebih yang menyebabkan hiperpigmentasi yang membuat lutut menjadi hitam.

Kamu bisa mencerahkan lutut yang hitam dengan beberapa bahan alami berikut.

1. Lidah Buaya
Lidah buaya merupaka bahan alami yang sangat ampuh dalam mencerahkan kulit dengan kandungan aloesin.

Kamu hanya cukup mengoleskan gel lidah buaya pada area lutut lalu diamkan hingga menyerap, lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu.

2. Lemon
Kandungan asam sirat pada lemon mampu mencerahkan kulit, kamu hanya cukup menggosokan porongan lemon pada lutur lalu diamkan selama 3 jam.

3. Susu
Susu tidak hanya untuk diminum saja, karena susu memiliki kandungan asam laktat untuk mengurangi pigmentasi kulit serta mengangkat sel kulit mati.

Campurkan susu dengan baking soda lalu oleskan pada lutut sambil lalu menggosok lembut lutut.

4. Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan epigallocatechin gallate yang bekerja menghambat enzim utama yang membuat melanin.

Kamu hanya cukup membuat teh hijau,lalu celupkan kapas pada teh hijau dan gsokan pada lembut, untuk hasil maksimal lakukan secara rutin 2 kali sehari.

5. Kunyit
Bumbu dapur yang satu ini memiliki kandungan kurkumin yang berguna untuk membatasi sintesis melanin yang dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi.

Oleskan campurang kunyit dan yogurt pada lutut selama 10-15 menit, jika dikira sudah cukup bilas lutut dengan air bersih.