Mencari Yang Shaleh Itu Penting, Karena Suami Yang Saleh Akan Membimbing Istrinya Menuju Syurga

  • 8.9K
    Shares

Jadi wanita itu kalau mau menikah jangan sembarang menikah, jangan mikir yang penting cepet nikah, jangan mikir yang penting dianya ganteng atau dianya mapan.

Carilah lelaki, terimalah lamaran lelaki yang shaleh, sebab suami yang shaleh pasti akan membim-bingmu menjadi lebih baik, menjadi seorang wanita, seorang istri dan seorang ibu yang sholehah.

Jangan Sembarangan Menerima Lamaran Lelaki Kecuali Kau Tau Dia Adalah Lelaki Baik Yang Taat Agama

instagram.com/fatwanironi/

Jadi wanita jangan pernah sembarang menerima lamaran seorang lelaki yang kau sendiri tidak tau betul bagaimana ketaatannya dalam beragama.

Jangan mudah terbuai pada sesuatu yang semu, karena pada akhirnya hanya akan mengantarkanmu pada ketersesatan. Jangan mudah tergoda pada penampilan luarnya, takutnya kelak hanya akan membuatmu menyesal.

Terdidiknya Seorang Istri Tergantung Tingkat Kesalehan Seorang Suami

instagram.com/fatwanironi/

Terdidiknya seorang wanita menjadi seorang istri yang baik dan taat pada suaminya, semua tergantung pada kesalehan dan ketaatan suaminya pada Allah.

Sulit atau bahkan mustahil bagimu untuk menjadi seorang wanita atau istri yang shalehah jika kau menikah dengan lelaki biasa saja yang hanya punya tampang rupawan namun minim ilmu agama.

Sehebat Apapun Seorang Wanita Dia Tetap Butuh Lelaki Yang Bisa Membimbingnya

instagram.com/fatwanironi/

Wanita itu tetap saja adalah makmum bukan imam, sehebat apa pun seorang wanita tetap saja dia membuatuhkan lelaki untuk membimbingnya.

Maka jika kau merasa sudah termasuk wanita yang hebat tetap cari lelaki yang baik, yang bisa membingmu, yang bisa mengarahkanmu pada kebaikan.

Menikah Itu Tujuannya Ibadah Jadi Mencari Yang Shaleh Itu Penting, Agar ‘Ibadahmu’ Lebih Baik

instagram.com/fatwanironi/

Menikah itu tujuannya ibadah, maka carilah teman hidup yang shaleh agar ‘ibadahmu’ lebih baik. Bukankah lebih menyenangkan berbuat baik, beribadah dengan orang yang lebih tau ilmunya.

Ingatlah ibadahnya orang shaleh dan orang yang biasa-biasa saja sangat berbeda, dan ibadahnya orang shaleh biasanya lebih mudah diterima.

Suami Yang Shaleh Akan Membimbing Istrinya Menjadi Lebih Baik Sementara Suami Yang Kurang Imannya Akan Menjerumuskan Istrinya

instagram.com/fatwanironi/

Mencari suami yang shaleh itu penting karena suami yang shaleh pasti akan berusaha membimbing istrinya menjadi istri yang taat pada agama dan dirinya, hingga sungga menjadi mudah baginya.

Sementara suami yang tidak taat agama bisa saja menjerumuskan istrinya pada kemaksiatan dan kemungkaran. Mustahil bisa mendidik istrinya bila dirinya tidak taat pada agama.