Memutuskan Berhijab Tidak Perlu Dipertimbangkan, Sebab Berhijab Adalah Sebuah Kewajiban

  • 3K
    Shares

Tak jarang kita jumpai orang yang diajak untuk mengenakan hijab masih beralasan dengan berkata “nanti setelah hati senantiasa baik” atau “nanti ya, aku pertimbangkan dulu”.

Padahal, bila kamu mengaku dirimu adalah seorang muslimah, tentunya berhijab-pun tidak perlu menjadi pertimbanga.

Mengapa? Sebab berhijab adalah sebuah kewajiban, sama halnya dengan shalat yang apabila ditinggalkan bisa mendapat dosa, dan apabila dikenakan akan mendapat pahala.

Banyak Yang Ingin Berhijab, Tapi Masih Ragu-Ragu Dengan Segala Pertimbangan. Padahal Dengan Berhijab Pastilah Lebih Baik

muvila.com

Iya, banyak diantara kita yang ingin berhijab, namun ingin itu terhenti dengan adanya keragu-raguan sebab pertimbangan yang banyak. Padahal dengan berhijab pastilah akan menjadi lebih baik.

Lantas bagaimana dengan akhlaq yang belum baik? Ingat, perintah berhijab itu dari setelah wanita baligh, bukan dari setelah akhlaq maupun hati menjadi baik.

Maka cerdaslah memikirkan hal yang demikian, agar keraguan-raguanmu tak menahanmu untuk menjadi lebih baik secepatnya.

Hijab Memang Tidak Membuatmu Lantas Suci Sepenuhnya, Tapi Pastinya Kamu Akan Lebih Dihargai

instagram.com/okemuslimah

Hijab memang tidak akan membuatmu lantas suci sepenuhnya dari dosa ataupun kesalahan, tapi pastinya dengan hijab maka kamu akan lebih dihargai.

Lelakipun akan segan padamu, bila saja kamu sudah pandai menutupi segala keindahan yang ada pada dirimu, sebab dengan hijab artinya kamu telah membantu lelaki untuk tidak menatap dan berpikiran liar.

Dengan Hijab Kamu Akan Dihormati, Karena Hijab Sejatinya Adalah Pelindungmu, Baik Di Dunia Maupun Di Akahirat Kelak

instagram.com/okemuslimah

Bukan cuma itu, dengan berhijab maka kamu akan dihormati, karena hijab sejatinya adalah pelindungmu, baik di dunia maupun diakhirat kelak. Oleh karenanya, tidak usah membuat pertimbangan yang sangat bila hanya untuk mengenakan hijab, karena berhijab memanglah sebuah kewajiban yang harus kamu tunaikan sebagai wanita muslim.

Berhijablah Tanpa Nanti Ataupun Tapi, Karena Memperbanyak Alasan Hanya Akan Membuatmu Tak Mengerti Arti Sebuah Perbaikan

instagram.com/okemuslimah

Maka berhijablah tanpa nanti ataupun tapi, karena memperbanyak alasan hanya akan membuatmu tak mengerti sebuah perbaikan.

Kamu akan mengabaikan perintah Allah bila terus-terusan bimbang, sebab kamu akan mengerti bahwa hijab itu penting bila kamu telah sennatiasa memakainya sebagai kebutuhanmu.

Karena Menjadi Lebih Baik Itu Hakekatnya Bertahap. Maka Tak Mengapa Bila Hijab Dan Akhlaqmu Masih Tak Selaras, Asal Kamu Ada Niatan Untuk Memperbaiki

instagram.com/okemuslimah

Karena menjadi lebih baik itu hakekatnya memang haruslah bertahap, maka tak mengapa bila hijab dan akhlaqmu belum sepenuhnya bisa selaras, asal kamu ada niatan untuk memperbaiki.

Sebab, bila niat untuk menjadi lebih baik selalu terpatri dihati, maka diripun akan semakin semangat untuk semakin mendekat pada Allah, sehingga bersikap dan berperilaku baikpun akan mudah kita lakukan.