Membenci Hanya Merugikan Dirimu Sendiri, Karena Kadang Orang Yang Kau Benci Tak Peduli Dengan Kebencianmu

  • 4
    Shares

Membenci hanya akan merugikan dirimu sendiri, mengapa? Karena kadang seseorang yang yang kamu benci takkan peduli dengan kebencianmu.

Dan kau harus sadar satu hal, bahwa hidup ini hanya satu kali, maka pandailah mejalin hubungan baik dengan siapapun, agar hanya kebaikan yang kau rasakan sempurna didunia ini.

Berhentilah hidup dengan hati membenci, karena semua itu hanya membuatmu tampak bodoh, mengapa? Karena pada dasarnya untuk apa kau sibuk mengurusi hidup orang lain dengan penuh amarah dihati, bila orang lainpun jelas-jelas tak peduli dengan hal itu.

Sebagian Orang Yang Kau Benci Terkadang Tak Menyadari Bahwa Kau Begitu Membencinya

youtube.com

Karena sebagian orang yang kau benci terkadang tak sadar bahwa kau begitu membencinya, dan sekalipun ia sadar maka bahkan ia akan tertawa geli melihat tingkahmu yang seakan-akan tak berkelas.

Pikirkan saja, dia enak-enakan dengan hidupnya, tapi kau terus saja disibukkan dengan mengintilinya tanpa henti, hingga akhirnya kaupun lupa caranya bahagia sebab terlalu sibuk dnegan perasaan bencimu.

Kau Hanya Akan Buang-Buang Waktu Bila Memiliki Perasaan Benci Pada Orang Lain, Mengapa? Karena Kau Akan Sulit Bahagia

youtube.com

Kau hanya akan buang-buang waktu bila memiliki perasaan benci pada orang lain, mengapa? Karena kau akan sulit bahagia.

Secara tidak sengaja akhirnya kau akan menjadi korban dari perasaan bencimu, sebab apa yang menjadi tindak tanduk seseorang yang kau benci pasti akan selalu salah dimatamu, dan semua itu seakan-akan ia telah menyakitimu.

Kau Akan Capek Hati, Capek Pikiran, Dan Bahkan Merasa Jenuh Menjalani Hidup Bila Benci Terus Bersarang Dihatimu

youtube.com

Bila kau biarkan rasa benci itu bersarang dihatimu secara terus menerus, maka kau akan capek hati, capek pikiran, dan bahkan merasa jenuh menjlani hidup.

Karena siapapun yang masih ada sifat benci dihatinya, tentu ia tidak akan merasakan hidup tenang, ia akan terus menerus gelisah. karena yang ia tahu hanya bagaimana caranya balas dendam dan terus meluapkan rasa bencinya.

Dengan Membenci Orang Lain Artinya Kau Telah Menutup Jalan Bahagiamu Sendiri

youtube.com

Dan dengan membenci orang lain artinya kau telah menutup jalan bahagiamu sendiri, mengapa?

Karena dengan membenci yang kau tahu hanya bagaimana caranya sebisa mungkin kau harus menghindarinya, menjauhinya, bahkan bersumpah untuk tidak tahu menahu lagi tentangnya.

Padahal, siapapun kamu saat ini pasti ada moment dimana kau akan membutuhkannya pada akhirnya, karena kita sebagai manusia tak mungkin akan hidup sendiri sepenuhnya.

Satu Hal Yang Pasti, Bahwa Membenci Orang Lain Adalah Hal Terbodoh Yang Tanpa Sadar Kau Lakukan Secara Terus Menerus

youtube.com

Serta satu hal yang pasti bila kau terus menaruh kebencian pada orang lain, apa? Yaitu membenci orang lain adalah hal terbodoh yang tanpa sadar kau lakukan secara terus menerus.

Mengapa demikian? Karena kau telah membuang-buang waktumu untuk selalu mendapat kesempatan baik dalam hidup ini, hingga akhirnya kau abaikan bahagiamu.

Padahal hanya bahagia yang sering kau pinta pada Allah disetiap doamu, tapi kau mengabaikannya dengan perasaan bencimu.

Jadi, mulai sekarang belajar meredam egomu saat marah agar tak berakhir benci, maafkanlah mereka yang mempunyai salah, untuk apa?

Untuk mencipta bahagiamu sendiri tentunya, karena bahagia itu tercipta saat hati selalu dalam keadaan baik, dan hanya kebaikan yang kau tahu.