Membangun Hubungan Baik Sama Mertua Dengan 4 Cara Mudah Ini

Menikah dengan seseorang yang sangat dicintai merupakan impian semua orang. Pernikahan memang terlihat sangat indah, namun jangan sampai lupa bahwa ada hal-hal pahit lainnya yang akan selalu mengkhiasi rumah tangganya.

Salah satunya hal yang paling membahagiakan adalah memiliki hubungan yang hangat dengan mertua. Karena tidak semua orang memiliki hubungan yang hangat dengan mertuanya, maka dari itu butuh beberapa cara untuk membangun hubungan yang semanis itu.

1. Hindari Pembicaraan yang Negatif
Jangan sampai mengeluhkan mertuamu kepada anggota keluarga yang lain. Tetaplah bersikap hormat, jika berkomunikasi harus tetap dalam konteks hal-hal positif.

2. Berterimakasih
Ketika mertuamu melakukan sesuatu untukmu, pada suami atau anakmu jangan lupa untuk mengucapkan terimakasih kepadanya.

3. Perlakukan Layaknya Orang Tua
Jangan anggap mertuamu sebagai orang lain namun jadikan mereka sebagai orang tua kandungmu. Berikan perhatian layaknya kamu memberi perhatian kepada orang tuamu sendiri. Sehingga mertuamu akan merasa beruntung memilikimu.

4. Membantu Pekerjaan Rumah
Hidup dirumahmu mertua tentu berbeda dengan rumah sendiri. Jika dirumah sendiri tidak rajin beres-beres rumah maka harus lebih rajin ketika tinggal dengan mertua.

Jadikan hubungan dengan mertua adalah hal yang terpenting dalam kehidupan rumah tanggamu.