Memang Baik Mendengarkan Saran Baik Orang Lain, Tapi Belajalah Menentukan Hidupmu Sendiri

  • 25
    Shares

Untukmu yang tengah gamang, satu hal harus kamu tahu dalam kegamanganmu, bahwasannya memang baik untukmu mendengarkan saran baik orang lain ditengah ketakutan yang sedang melandamu.

Tetapi disisi lain kamupun jangan pernah lupa, bahwa semua ini tentang hidupmu, kamu yang akan menjalaninya sendiri hingga masa depan yang kamu inginkan nyata.

Maka besarkan hatimu untuk bijak dalam mengambil keputusan, jika kamu meragu dengan saran orang lain karena tidak sejalan dengan impianmu, maka lepaskanlah.

Sebaliknya, jika kamu yakin dengan pilihanmu sendiri dan kamu menyukainya, maka bismillah lalu bertahanlah dengan pilihanmu, karena saat kamu menentukan hidupmu sendiri dengan penuh rasa yakin maka disitulah kamu akan benr-benar mampu berjuang.

Jangan Takut Salah, Karena Sekalipun Salah Pasti Kamu Akan Mendapat Pengalaman dan Pelajaran Berharga

instagram.com/fotografimuslimah

Karenanya, apapun yang tengah kamu hadapi saat ini, ntah itu sebuah pilihan ataupun tentang cita-cita yang besar, kamu jangan pernah putus asa karena sebuah kegamangan yang tidak memiliki akhir.

Jangan takut salah, belajarlah kamu menentukan hidupmu sendiri demi masa depanmu, karena salah sekalipun keputusanmu nanti, tetap saja kamu akan mendapat pengalaman dan pelajaran berharga dari apa yang telah kamu putuskan.

Beranilah Mengambil Keputusan Sesuai Dengan Keyakinanmu, Kemudian Bertanggung Jawablah Dengan Keputusanmu

instagram.com/normaarahmalia

Untuk itu, jangan lagi kamu merasa bimbang, jangan lagi kamu merasa lelah, dan jangan pernah kamu merasa ingin menyerah saja. Igat, perjuangamu baru saja akan dimulai, maka pastikan kamu tetap kuat dan bijaksana.

Beranilah mengambil keputusan sesuai dengan keyakinanmu, kemudian katakan pada hatimu bahwa kamu akan bertanggung jawab dengan baik atas keputusan yang telah kamu ambil.

Jangan Getir Hanya Karena Ini Baru Untukmu, Karena Bagaimanapun Semua Memang Awalnya Baru

instagram.com/normaarahmalia

Maka jangan getir hanya karena ini seakan-akan baru untukmu, karena bagaimanapun apa-apa yang ada dalam hidupmu sejatinya adalah hal yang baru, tapi pada akhirnya kamu mampu laluinya hingga kamu berada dalam hidupmu yang sekarang.

Dan sederhananya, untuk apa masih merasa takut salah dalam menentukan pilihan, jika kamu punya keyakinan dan punya Allah yang akan menunjukkan jalan terbaik untuk masa depanmu.

Ingatlah, Allah yang Menentukan Takdirmu, Bukan Gambaran Baik yang Mereka Suguhkan Atau Rencana Indah yang Ada Dibenakmu

instagram.com/normaarahmalia

Ingatlah, Allah yang menentukan takdirmu, Allah yang tahu bagaimana masa depanmu, bukan gambaran baik yang mereka suguhkan, atau rencana indah yang ada dibenakmu.

Katakan pada hatimu untuk tidak lagi merasa takut dan gamang, tentukan jalan hidupmu hanya dengan bergantung kepada-Nya, dan percayalah saat kamu yakin kepada-Nya maka hal indah yang mungkin takkan kamu sangka akan Allah hadirkan.

Intinya, Jika Kamu Yakin Dengan Pilihanmu Maka Beranilah Mengambil Tindakan Pasti, Lalu Berusahalah Untuk Benar-benar Bertanggung Jawab

instagram.com/noviaindri52

Karena intinya, jika kamu telah yakin dengan pilihanmu maka beranilah mengambil tindakan pasti, lalu berusahalah untuk bertanggung jawab atas apa yang telah kamu pilih.

Ntah itu jalannya sulit, rumit, bahkan seakan menyesakkan nanti maka pastikan kamu mampu bertahan, buktikan bahwa disaat kamu yakin maka semuanya akan dimudah oleh Allah.