Memaafkan Memang Bukan Hal Mudah, Tapi Kamu Harus Melakukannya Demi Kebahagiaanmu Sendiri

Ketika kamu berseru “memaafkan itu sulit ya” maka jawabannya adalah iya, memafkan memang bukan sesuatu yang mudah, tapi setidak mudah apapun memaafkan kamu harus mampu melakukannya.

Mengapa? demi kebahagiaanmu sendiri, karena tidak mungkin kamu akan benar-benar bahagia menjalani kehidupanmu yang selanjutnya, jika hatimu selalu saja keruh dengan rasa benci dan dendam.

Kamu Tidak Akan Pernah Benar-benar Kembali Bahagia Menjalani Hidupmu, Jika Dalam Hatimu Masih Tersisa Benci

instagram.com/gitasav

Kamu tidak akan pernah benar-benar akan kembali bahagia menjalani kehidupanmu, meski dikata kamu sudah terlihat tenang, jika dalam hatimu masih saja menaruh rasa benci kepada dia yang mungkin menorehkan luka di hatimu.

Kamu Tidak Akan Pernah Benar-benar Tenang Melanjutkan Hidupmu, Jika Kamu Terus Saja Mendendam

instagram.com/gitasav

Kamu akan terus bersedih, merana, dan bahkan selalu menitikkan air mata ketika mengingatnya, jika kamu terus saja mendendam tiada henti.

Intinya kamu tidak akan pernah benar-benar tenang melanjutkan hidupmu, jika kamu terus saja tidak pedulikan hatimu dengan terus menawannya dengan rasa dendam.

Kamu Tidak Akan Pernah Benar-Benar Damai Menikmati Hidupmu, Jika Kamu Terus Saja Berpikir Buruk Tentang Masa Lalu

instagram.com/gitasav

Bahkan, kamu tidak akan pernah benar-benar damai menikmati hidupmu, walau kamu telah ada orang lain bersamamu, pengganti baru yang sepertinya sudah lebih baik, jika hati dan pikiranmu masih saja terpaut kepada hal buruk di masa lalu.

Lupakan, Coba Ikhlaskan Apa yang Sudah Kamu Lalui di Masa Lalu, Insyaallah Kamu Akan Menemukan Bahagiamu Kembali

instagram.com/gitasav

Tetapi saat kamu berusaha melupakan, berusaha mengikhlaskan, dan belajar untuk pasrah pada hal-hal menyakitkan di masa lalu, tentu kamu akan tenang dengan sendirinya.

Oleh sebab itu, lupakan apa yang sudah terjadi, cobalah kamu ikhlaskan saja apa yang sudah kamu lalui di masa lalu, karena dengan demikian insyaallah kamu kan menemukan bahagiamu kembali.

Selama Ini Ketidak Tenanganmu Bukan Karena Lukamu Belum Sembuh, Tapi Karena Ikhlasmu yang Tidak Benar-benar Tulus

instagram.com/gitasav

Lantas jika selama ini kamu menyeru tidka tenang, maka jawabannya adalah bukan karena lukamu belum sembuh atas semacamnya, tapi karena ikhlasmu yang mungkin tidak benar-benar tulus dari hati, meski berulang kali telah berucap “aku memaafkanmu”.