Mau Punya Tubuh Wangi Tanpa Parfum? Kamu Bisa Coba 5 Cara Ini

yogyagroup.com

Ketika kamu sedang padat dengan aktivitas seharian badan mengeluarkan bau yang nggak sedap, keringan, debu dan polis semua akan bercampr dibadanmu sehingga kamu tidak percaya diri dengan tubuh yang lengket dan bau.

Maka dari itu kamu tdak perlu pusing dalam mengatasi itu, kamu bisa lakukan beberapa ini untuk memiliki tubuh yang haru meski tanpa parfum.

1. Cukur Bulu Ketiak
Rambut berlebihan bisa menjadi tempat pertumbuhan bakteri yang cenderung menyebabkan bau nggak sedap, maka dari itu pentingnya mencukur bulu ketiak agar mengurangi jumlah produksi keringat, dan jika kamu rutin mencukur bulu keringat kamu juga akan terhindar dari bau.

2. Memakai Baju Berbahan Nyaman
Pakaian yang kamu kenkan juga memiliki efek dari enyebab bau karena kulit akan memproduksi minyak dan menempel pada pakaian yang kamu kenakan, maka dari itu pakailah baju yang berbahan kain asli dan nyaman di pakai agar kulitm bisa bernapas dengan lega.

3. Hati-hati Dalam Mengkonsumsi Makanan
Penyebab bau pada badan bukan hanya karena keringan danpolusi saja, namun juga dari makanan yang kamu makan, maka dari itu kamu pilihlah makanan yang sehat seperti sayuran yang berfungsi menjadi detoks alami dalam membersihkan bagian dalam tubuh kamu.

4. Mandi Secara Teratur
Jangan lupa meski kamu seharia beraktivitas di ruangan ber AC, belum tentu kamu akan tetap memiliki tubuh yang harum, karena bakteri dan kotoran yang menumpuk di kulit akan bercampur dengan keringat sehingga menjadi pemicu bau yang nggak sedap, maka dari itu mandi secara teratur untuk menghindari diri dari bau tidak sedap.

5. Memakai Antiperspiran dan Deodoran
Pada dasarnya dua bahan ini hampir sama, Antiperspirant akan membuat ketiak tetap kering dan nyaman, sedangkan deodoran membantu menutupi bau yang disebabkan oleh bakteri dan nggak mengganggu proses pendinginan alami.