Masker Tepung Beras Memiliki 8 Manfaat Untuk Kecantikan Wajah

alodokter.com

Bagi wanita merawat kulit wajah merupakan sebuah keharusan untuk menjaga kecantikannya.

Dalam merawat kulit wajah kamu tidak selamanya harus menggunakan skincare karena kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti masker tepung beras.

Masker tepung beras merupakan masker alami yang dapat menghindari munculnya jerawat serta mampu mengurangi garis halus pada kulit wajah.

Berikut beberapa manfaat masker tepung beras yang harus kamu tahu.

1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
Tepung beras memiliki kandungan asam ferulic dan allantoin yang berperan sebagai sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Campurkan tepung beras dengan air kemudian oleskan pada wajah selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

2. Mampu Mencerahkan Kulit Wajah
Kandungan asam amino dan vitamin pada tepung beras sangat ampuh dalam mencerahkan wajah sehingga wajah bebas kusam dan gelap.

3. Meminimalisir Munculnya Tanda Penuaan pada Kulit Wajah
Munculnya garis halus pada wajah yang diakibatkan oleh produk kecantikan bisa kamu atasi dengan menggunakan masker tepung beras secara rutin serta wajah akan menjadi lebih elastis.

4. Merawat Rambut Menjadi Halus dan Lurus
Tepung beras tidak hanya bermanfaat untuk wajah akan tetapi juga mampu muluruskan dan membuat rambut menjadi lebih halus.

Campurkan tepung beras dengan minyak zaitun, aduk hingga menjadi pasta lalu oleskan pada rambut selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air dingin.

5. Pengganti Bedak Tabur
Tepung beras juga bisa kamu jadikan sebagai bedak untuk wajah karena partikel pada tepung mampu menyerap minyak dan menutup pori-pori.

6. Mengatasi Masalah Jerawat dan Bruntusan
Jika kamu punya masalah dengan jerawat dan bruntusan pada wajah sebaiknya kamu atasi menggunakan masker tepung beras secara rutin.

7. Membantu Mengeksfoliasi Kulit Wajah
Partikel dan tekstur pada tepung beras juga bisa kamu manfaat sebagai scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih halus dan cerah.

8. Memudarkan Mata Panda
Kurang tidur dan terlalu banyak mengonsumsi alkohol menjadi salah satu penyebab munculnya mata panda.

Untuk itu atasi dengan menggunakan masker tepung beras, cukup campurkan pisang, minyak jarak dan tepung beras, setelah tercampur rata oleskan pada area mata.