Masalah Bukanlah Beban, Melainkan Cara Allah Meningkatkan Kualitas Dirimu

  • 64
    Shares

Seberapa banyak masalahmu, seberapa sering kamu mendapatkan masalah, dan besar apapun masalahmu, harusnya bukanlah suatu beban atau tak seharusnya kamu eluhkan.

Mengapa? Karena Masalah bukanlah beban, tapi begitulah cara Allah menyadarkan bahwa ada banyak potensi yang ada di dalam diri setiap hamba-hamba-Nya.

Hadapi Masalah Dengan Penuh Tanggung Jawab, Dengan Demikian Kamu Akan Tahu Seberapa Bijak Dirimu

instagram.com/annisandarini

Oleh karenanya, disaat Allah hadapkanmu kepada suatu permasalahan hidup, ntah itu kecil maupun besar sekalipun, haruslah kamu hadapi dengan penuh tanggung jawab. Karena denga demikian maka pada akhirnya kamu akan tahu seberapa bijak dirimu menjalani kehidupan ini.

Jangan Menghindari Masalah, Bila Tidak Mau Dirimu Berada Dalam Masalah Yang Berkepanjangan

instagram.com/annisandarini

Seperti apapun masalah yang tengah menjeratmu dalam kegelisahan, maka jangan pernah kamu terbesit keinginan untuk menghindarinya, bila tidak mau dirimu berada dalam masalah yang berkepanjangan.

Ingat, menghindari masalah atu lebih tepatnya mengulur-ngulur waktu untuk menyelesaikannya hanya akan membuat masalah tersebut bertambah besar dan lama selesainya.

Tidak Usah Merasa Takut Akan Masalah Yang Menimpa, Karena Masalah Datang Tak Lain Hanya Untuk Menguatkanmu

instagram.com/annisandarini

Maka tidak usah kamu merasa takut akan masalah yang menimpamu, hadapi dan jangan pernah merasa ingin untuk menjauhinya. Karena masalah datang tak lain hanya untuk menguatkanmu, hanya untuk melatih hatimu agar bisa menjadi peribadi yang lebih baik lagi.

Tidak Usah Mengeluhkan Masalah, Karena Dengan Eluhan Tersebut Masalah Yang Ada Akan Terasa Semakin Besar

instagram.com/annisandarini

Dan tidak usah mengeluhkan masalah yang saat ini tengah menimpamu, karena dengan eluhan tersebut maka masalah yang ada akan terasa semakin besar.

Namun, bila kamu tenang menghadapinya, dna kamu percaya bahwa semua itu adalah cara Allah meningkatkan kualitas dirimu, tentu ssesulit dan sebesar apapun kamu tidak akan mau mengeluhkannya.

Beranilah Menghadapi Kenyataan Yang Ada Dengan Penuh Rasa Sabar Dan Ikhlas, Sebab Kamu Punya Allah Yang Maha Besar Sebagai Penguatmu

instagram.com/annisandarini

Jadi, siapapun kamu dan dalam kondisi apapun dirimu, baik dalam keadaan masalah yang gampang ataupun yang sulit sekalipun, tetaplah berani menghadapi kenyataan yang ada denagn penuh rasa sabar dan ikhlas, sebab kamu punya Allah yang maha besar sebagai penguatmu.