Masa Depan Tidak Ada yang Tahu, Tapi Ikhtiar Memilih yang Terbaik Sebelum Menuju Masa Depan Itu Harus

Terkadang memang risih menjadi bahan olokan teman-teman karena masih saja single, tapi tidak apa-apa asal single mu adalah single lillah bukan single lelah.

Artinya, tidak apa-apa masih sendiri hingga detik ini, asal sendirimu tetap dalam ketaatan dan jalan yang benar. Untuk itu, tidak usah galau-galauan lagi karena terus ditanya kapan nikah, cukup senyumin aja sambil berkata “Allah tahu waktu terbaik itu kapan”.

Ingat, masa depan memang tidak ada yang tahu, tapi ikhtiar memilih yang terbaik harus kamu lakukan untuk menuju masa depan terbaik.

Hati-hati, Menikah Itu Tidak Semudah Membalikkan Telapak Tangan

instagram.com/hijabkeceh

Ketahuilah, menikah itu memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena jika tidak hati-hati tentu menyesalnya pun akan kamu rasa seumur hidup.

Karenanya, daripada terburu-buru lalu nanti menyesal, mending cukupkan dulu ikhtiar dan doamu, hingga akhirnya Allah benar-benar mempertemukanmu dengan orang yang tepat.

Menikah Itu Bukan Hanya Dipilih Tapi Juga Butuh Memilih

instagram.com/hijabkeceh

Ingat, menikah itu bukan hanya dipilih tai juga butuh yang namanya memilih, terlebih wanita, dia tidak hanya sedang menunggu, tapi pastikan kamu tetap bijaksana juga dalam memilih yang tepat dan baik.

Jangan sampai hanya asal mau saja lalu menikah tanpa memikirkan kebaikan di masa depan, karena setidaknya kamu harus berpikr juga dengan logika yang benar, meski benar masa depan adalah Allah yang menentukan.

Ikhtiarlah, Karena Memilih yang Terbaik Sebelum Menuju Masa Depan Itu Harus

instagram.com/hijabkeceh

Iya, masa depan memang tidak ada yang tahu akan seperti apa nanti, tapi setidaknya ikhtiarmu dalam memilih yang terbaik sebelum menuju masa depan itu harus sudah kamu lakukan.

Pikirkanlah dengan baik, hati tenang, dan realistis, karena perjalanan dalam membangun rumah tangga itu tentu tidak akan seindah bayangannya.

Jangan Sampai Tergesa-gesa Ya, Takutnya Kamu Salah Pilih dan Akhirnya Kamu Bersedih Sepanjang Hidupmu

instagram.com/hijabkeceh

Kamu harus benar-benar siap secara mental dan finansial, jangan sampai kamu tergesa-gesa, takutnya kamu salah dalam memilih dan akhirnya kamu harus bersedih sepanjang hidupmu.

Kamu harus mempu memenej perasaanmu, pikranmu, dan hatimu, jangan sampai hanya mata saja yang kamu pergunakan untuk menentukan pilihan.

Bersama Itu Soal Kenyamanan Bukan Ketampanan Atau Kecantikan Semata, Maka Pilihlah Dengan Bijak

instagram.com/hijabkeceh

Pilihlah pakai hati, dengan jiwa yang tenang, jangan hanya yang nampak baik secara finansial yang kamu lirik, karena bersama itu soal kenyaman bukan ketampanan atau kecantikan semata.

Pilihlah pula yang bertanggung jawab, yang mau mengimbangi setiap kekurangan dan kelebihanmu, agar perjalanan pernikahan yang kamu arungi langgeng hingga nanti maut memisahkan.