Manusia Mungkin Akan Lupa Dengan Kebaikan dan Ketulusanmu, Tapi Tidak Dengan Allah

  • 1.6K
    Shares

Pernah melakukan kebaikan untuk orang lain, tapi pada akhirnya kebaikan itu seperti tidak ada harganya, disia-siakan atau bahkan tidak dilihat sedikitpun.

Kecewa? itu sudah pasti, karena kecewa itu tidak akan bisa dipungkiri untuk tidak hadir saat kamu tak dihargai.

Tetapi pasti ada yang salah dengan hatimu, sebab bila kamu melakukan kebaikan hanya demi Allah maka pasti seperti apapun orang lain tidak melihatnya, maka pasti kecewamu tidak akan pernah hadir menyapa hati.

Dan satu hal yang perlu kamu ingat dengan baik, bahwasannya manusia mungkin akan lupa dengan kebaikan dan ketulusanmu, tapi tidak dengan Allah.

Manusia Mungkin Akan Dengan Mudahnya Melupakan Kebaikanmu, Tapi Allah Akan Selalu Ingat Meski Itu Hanya Kebaikan yang Kecil

instagram.com/cmelisacm9

Mungkin benar, ada sebagian manusia yang tidak pandai membalas budi, ada sebagian orang yang tidak pandai menghargai, tapi percayalah kebaikan yang kamu lakukan akan tetap bernilai utuh di mata Allah.

Manusia mungkin akan dengan mudahnya melupakan kebaikanmu, tapi Allah akan selalu ingat meski itu hanya kebiakan yang bahkan sangatlah kecil.

Allah Tidak Akan Pernah Menyia-nyiakan Kebaikanmu, Sekecil Apapun Kebaikanmu Pasti Akan Allah Balas Dengan Kebaikan yang Lebih

instagram.com/cmelisacm9

Intinya, Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan kebaikan yang telah kamu lakukan, Allah tidak akan pernah mengabaikan ketulusanmu, karena semua telah Allah siapkan ganjarannya.

Lantas sekecil apapun kebaikanmu sudah pasi akan Allah balas dengan kebaikan yang lebih. Lalu tentang manusia, tidak mengapa dia tidak melihat semua itu, asalkan Allah telah sediakan dirimu balasan yang nyata.

Bahkan Dengan Kebaikan-kebaikan yang Sudah Kamu Lupakan, Allah Akan Tetap Mengingatnya Dengan Sempurna

instagram.com/cmelisacm9

Dan betapa hebatnya Allah, Betapa besarnya keadilan-Nya, karena bahkan dengan kebaikan-kebaikan yang mungkin sudah kamu lupakan, Allah akan tetap megingatnya dengan sempurna.

Seperti halnya kamu berlaku baik kepada orang lain, dan orang lain tidak membalasnya, lalu kamu lupakan semua itu dengan ikhlas, tapi akan datang suatu saat kebaikan yang besar ganti dari kebaikan yang telah kamu lakukan, dan itu pasti akan datang.

Berbuat Baiklah Dengan Terus Mengharap Kebaikan Allah, Agar Sampai Kapanpun Kamu Selalu Bersemangat Mengharap Kebaikan-Nya Semata

instagram.com/cmelisacm9

Oleh sebab itu, ketika melakukan kebaikan maka lakukanlah dengan hati yang selalu merujuk kepada Allah.

Berbuat baiklah dengan terus mengharap kebaikan Allah, agar sampai kapanpun kamu selalu bersemangat mengharap kebaikan-Nya semata, meski nyatanya orang lain kadang melupakannya begitu saja.

Jangan Mencari Penilaian Manusia, Karena Manusia Tidak Akan Bisa Menilaimu Dengan Sempurna Seperti Allah Menilaimu

instagram.com/cmelisacm9

Jangan pernah mencari penilaian masnusia ketika melakukan kebaikan, karena manusia tidak akan bisa menilaimu dengan sempurna seperti sempurnanya penilaian Allah terhadapmu.

Sekali lagi, Allah tidak akan pernah lupa dengan kebaikanmu, maka berbuat baiklah dengan mengharap balasan dari Allah saja, karena Allah tidak akan pernah mengecewakanmu.