Manusia Lebih Gampang Mengingat Hal-Hal Yang Menyakitkan Hatinya Ketimbang Hal-Hal Yang Membahagiakannya

  • 1.3K
    Shares

Kecenderungan manusia itu biasanya akan lebih gampang mengingat pada hal-hal yang membuat dirinya terluka, tapi tidak pada hal-hal yang membuat mereka bahagia.

Bukan maksudnya menjadi lupa atau menganggap hal-hal yang membahagiakan itu tidak penting.

Hanya saja hal-hal yang melukai biasa akan membekas hingga ke alam bawah sadar manusia, sehingga wajar saja jika hal-hal yang menyakitkan akan terus teringat hingga bertahun-tahun dan terasa seperti “luka yang masih basah”.

Manusia Itu Lebih Gampang Mengingat Hal-Hal Yang Menyakitkan, Karenanya Jangan Gampang Menyakiti Nanti Sulit Untuk Mendapatkan Maaf

instagram.com/shireeenz/

Hal-hal yang menyakitkan biasanya akan melukai hingga kehati akan lebih lama dilupakan ketimbang hal-hal membahagiakan yang gampang terlupakan.

Wajar saja jika hal-hal yang melukai kemudian akan menjadi dendam atau menjadi sesuatu yang sulit atau bahkan menjadi hal yang tak termaafkan.

Oleh sebab itulah sebagai manusia kita harus berhati-hati bila menyangkut orang lain, takutnya melukai.

Segala Yang Membahagiakan Hatinya Tidak Hilang Hanya Saja Tidak Seperti Hal-Hal Menyakitkan Yang Sangat Membekas

instagram.com/shireeenz/

Meski lebih mudah mengingat hal-hal yang melukai namun tidak berarti hal-hal yang membahagiakan terlupakan begitu saja.

Hanya saja sesuatu yang membahagiakan itu tak akan terasa seperti baru dialami jika diingat kembali, beda dengan sesuatu yang menyakitkan meski sudah bertahun-tahun lamanya akan selalu terasi baru dialami jika tiba-tiba teringat kembali.

Seribu Kebahagiaan Yang Kamu Berikan Akan Sirna Seketika, Jika Sedikit Saja Kau Melukai Hati Seseorang Yang Mempercayaimu

instagram.com/shireeenz/

Berhati-hatilah dalam bertingkah laku pada siapapun terutama pada orang-orang yang mempercayaimu atau yang mencintaimu.

Sebab sekali saja kau melakukan kesalahan besar, yang tak termaafkan maka segala kebaikanmu selama ini akan sirna.

Hidup Itu Harus Banyak-Banyak Membahagiakan Orang Lain, Jangan Banyak Menyakiti, Agar Kau Dikenang Sebagai Orang Yang Baik

instagram.com/sefirameyda/

Jadilah orang yang akan selalu dikenang oleh orang banyak, yang dikenang akan kebaikannya bukan karena keburukannya yang mudah melukai orang lain.

Oleh sebab itu banyaklah berbuat baik kepada orang lain sekecil apapun, karena kau tak pernah tau kebaikan kecil yang kamu lakukan terasa sangat besar bagi orang-orang yang menerima kebaikanmu.

Kalau Dosa Kepada Allah Kau Mudah Untuk Memohon Maaf, Tapi Tidak Dengan Dosa Karena Telah Menyakiti Hati Manusia

instagram.com/shireeenz/

Berhati-hatilah untuk tidak menyakiti sesamamu, hal-hal yang menyakitkan itu lebih mudah diingat dan sulit dilupakan, jangan heran jika tak mudah mendapatkan maaf.

Ingat kalau kau cuma doa kepada allah sebesar apapun dosamu akan gampang untuk memohon ampunan Allah, karena urusanmu hanya dengan Allah tapi tidak dengan dosa yang menyangkut dengan orang lain.