Manusia Kadang Menyangka Kita yang Bukan-bukan, dan Hal Itu Sangat Menyakitkan Hati

Terkadang ketika kita disangka yang buruk-buruk hati sangat tidak terima, ada yang juga sampai marah dan tidak terima, tapi ada juga yang diam tapi hatinya sangat perih merasa ketidak adilan yang diterimanya.

Dan apakah hal itu adalah rasa yang wajar? iya, hal tersebut rasa yang manusiawi sekali. Tetapi jangan hanya biarkan rasa itu membeku di hati begitu saja, usahakan kita mengendalikannya dengan rasa sabar.

Biarkan Orang Lain Berburuk Sangka Kepada Kita, Tapi Jangan Biarkan Kita Berburuk Sangka Juga Kepadanya

instagram.com/richaeu

Biarkan saja orang lain berburuk sangka kepada kita, menyangka apa yang sebenarnya tidak kita lakukan, tapi jangan pernah biarkan kita berburuk sangka juga kepadanya.

Anggap Saja Mereka Tidak Tahu, Dan Bagaimana Orang Tidak Tahu? Dia Akan Berjalan Dengan Penafsirannya Semata

instagram.com/richaeu

Kita harus pandai menenangkan hati dan pikiran kita, yaitu dengan menganggap mereka tidak tahu, mungkin mereka memang tidak melihat secara seksama, atau hanya mendengar dari orang ke orang.

Lalu bagaimana layaknya orang tidak tahu? dia akan berjalan dengan penafsirannya semata, dia akan berjalan dengan kata “mungkin”, padahal mungkin itu adalah ketidak pastian, bisa saja salah dan bisa saja benar.

Tidak Usah Tanggapi Dengan Emosi, Ada Saatnya Dia Akan Tahu Apa yang Sebenarnya Terjadi Pada Diri Kita

instagram.com/richaeu

Oleh karenanya, tidak usah tanggapi dengan emosi, tidak usah tanggapi dengan rasa tidak terima, karena seperti apapun keadaannya ada saatnya dia akan tahu apa yang sebenarnya terjadi kepada kita.

Kita Harus Memampukan Diri Bersabar, Anggap Saja yang Sedang Kita Rasakan Saat Ini Adalah Ujian Dari-Nya

instagram.com/richaeu

Sekali lagi ingatkan hati kita agar tidak gegabah membenci, kita harus memampukan diri kita bersabar, anggap saja yang sedang kita rasakan saat ini adalah ujian dari-Nya, anggap saja inilah latihan untuk kita bisa lebih belajar menata hati dengan sabar.

Memang Tidak Enak Jika yang Kita Lakukan Dipandang Sebelah Mata, Tapi Percayalah Allah Tahu yang Terbaik Untuk Kita

instagram.com/richaeu

Tapi memang tidak akan enak jika yang kita lakukan dipandang sebelah mata oleh orang lain, perasaan tersinggung pasti ada, perasaan jengkel pasti ada, tapi percayalah Allah tahu yang terbaik untuk kita.