Malu Adalah Bukti Kewibawaan Seorang Wanita, Maka Hiasilah Dirimu Wahai Muslimah Akan Sifat Malu

  • 11
    Shares

Malu adalah bukti kewibawaan seorang wanita, maka hiasilah dirimu wahai muslimah akan sifat malu, sebab dengan sifat malu yang selalu mendasar dihati sudah tentu sikap dan perilaku yang menjadi tindak tandukmu akan terkendali dengan bijaksana.

Dalam Al-Mausu’ah Al-Fiqhiyah seorang ulama berkata, “Malu itu bagian dari hidup, karena hati yang hidup dapat menghadirkan rasa malu. Adapun sedikitnya rasa malu diakibatkan oleh hati dan jiwa yang telah sekarat.”

Dan sifat malu juga merupakan refleksi keindahan bagi diri seorang wanita, sebab itulah mengapa wanita yang selalu menghiasi dirinya akan sifat malu nampak beriwibawa didepan orang lain, sebab tingkah lakukanya yang senantiasa terkendali dengan baik.

Dengan Sifat Malu Yang Mendasar Dihati Seorang Wanita Akan Selalu Bisa Mendatangkan Berbagai Perbuatan Baik

hiveminer.com

Dengan sifat malu yang mendasar dihati seorang wanita akan selalu bisa mendatangkan berbagai perbuatan baik. Buktinya seorang wanita yang senantiasa menghiasi dirinya akan sifat malu, maka tentu ia tidak akan sembarangan dalam mengambil tindakan.

Ia akan selalu menjaga kehormatannya dan akan selalu menjaga tanggung jawabnya, sehingga kebaikan demi kebaikan akan selalu menyandingnya.

Dengan Sifat Malu Seorang Wanita Bisa Mencegah Dirinya Dari Perbuatan Maksiat Yang Hendak Dilakukannya

hiveminer.com

Dengan sifat malu seorang wanita bisa mencegah dirinya dari perbuatan maksiat yang hendak dilakukannya, seperti halnya pacaran ataupun bermain tanpa batas dengan laki-laki yang bukan mahram.

Iya, hanya wanita yang besar akan rasa malu yang bisa tidak terjerumus dengan perbuatan hina seperti itu, karena dengan malu yang dimilikinya ia berfikir sebab apa ia harus benar-benar menghindari dua perbutan tadi

Dengan Sifat Malu Seorang Wanita Malu Bisa Menjaga Dirinya Dari Berperangai Jelek, Karena Sifat Malu Adalah Perisai Seorang Muslim

muslimah-photography.blogspot.com

Resiko seorang wanita itu sangatlah besar, maka dari itu mengapa sifat malu harus terhias indah pada diri seorang wanita.

Karena dengan sifat malu maka seorang wanita tentu akan selalu menjaga dirinya dari berperangai jelek, dan perlu kita tahu pula sebagai seorang wanita, bahwa sifat malu merupakan perisai diantara seorang muslim.

Dengan Sifat Malu Seorang Wanita Selalu Membiasakan Dirinya Untuk Berpikir Bijaksana Sebelum Bertindak

muslimah-photography.blogspot.com

Dengan sifat malu seorang wanita akan selalu membiasakan dirinya untuk berpikir bijaksana sebelum bertindak. Dan jika ada seorang wanita yang notabeninya adalah pemalu tapi masih saja tidak bijaksana dalam berakhlaq.

Maka pemalu yang dimilikinya bukan sifat malu yang sesungguhnya. Karena jika memang ia benar mempunyai sifat malu, maka sampai kapanpun ia tidak akan malu-maluin dengan bertindak seadanya dan semaunya.

Dengan Sifat Malu Seorang Wanita Akan Selalu Tahu Batasan-Batasan Dirinya, Sehingga Iapun Tak Gampang Terjerumus Pada Hal Yang Salah

weheart.com

Selain itu, dengan sifat malu maka seorang wanita itu akan selalu tahu batasan-batasan dirinya, sehingga iapun tak gampang terjerumus pada hal yang salah.

Dan inilah yang terpentig dalam menjaga wibawamu sebagai seorang wanita, yang sampai kapanpun kau memang harus bertindak dengan bijaksana, agar kehormatan yang kau miliki selalu terjaga dengan sempurna.