Mahar Bukanlah Harga Seorang Wanita, Jadi Tidak Usah Permasalahkan Banyak Sedikitnya Sebuah Mahar

Kadang seseorang itu sebelum menikah diribetkan dengan angka atau nila mahar, sibuk tawar menawar harga mahar, dan bahkan ada yang tidak jadi ke pelaminan hanya karena mahar yang tidak disetujui.

Banyak diantara kita yang masih menganggap mahar itu adalah harga, ntah itu harga kehormatan atau pun harga seorang wanita.

Tapi kembalikan lagi ke kebiasaan masing-masing, ada yang menganggap semua itu adalah hal yang kaprah. Padahal jika memang mau diselaraskan dengan agama yang demikian bisa jadi salah kaprah.

Jadi saya tegaskan sekali lagi, mahar bukanlah harga seornag wanita, jadi tidak usah permasalahkan banyak atau sedikitnya mahar, yang penting wanita ridho dan suami ridho, sebab dari situlah insyaallah ridho Allah akan menyanding.

Jangan Berpikir Semakin Tinggi Maharmu Semakin Tinggi Kehormatanmu, Karena Kehormatan Wanita Tak Bisa Dinilai Dari Materi

brilio.net

Untukmu wanita, mulai dari sekarang jangan selalu berpikir semakin tinggi maharmu semakin tinggi kehormatanmu, karena kehormatan wanita sejatinya tidak bisa dinilai dari materi.

Wanita Adalah Perhiasan Terindah Dunia, Jika Kamu Anggap Mahar Itu Harga Yang Harus Dibayar, Berarti Kamu Masih Rendah

brilio.net

Kenapa dibilang seharusnya tidak dinilai dari materi? karena wanita sudah menjadi perhiasan terindah dunia, seharusnya tak ada yang bisa menandinginya.

Maka jika ada sebagian dari kita yang masih menganggap mahar itu harga yang harus dibayar, berarti nilai diri kita masih begitu rendah, karena hanya sebatas materi dunia.

Sedikit Atau Banyaknya Mahar Itu Bukan Patokan Kamu Berharga, Karena Hakekat Wanita Dimiliki Untuk Dijaga, Bukan Dibeli

brilio.net

Untuk itu, sedikit atau banyaknya mahar itu bukan patokan kamu berharga atau tidak, bukan pula terhormat atau tidak, karena hakekat wanita dimiliki untuk dijaga, bukan dibeli untuk dibangga-banggakan.

Buang Pikiran Sempitmu Tentang Mahar yang Harus Tinggi Nilainya, Karena Yang Terpenting Itu Adalah Kamu Ridho dan Suamimu Ridho

brilio.net

Mulai dari sekarang buang pikiran sempitmu tentang mahar yang harus tinggi nilainya, buang pikiran semakin banyak mahar akan semakin dianggap istimewa, karena yang terpenting itu adalah kamu ridho dan suamimu ridho.

Ketahuilah, Ada yang Lebih Berharga Nilai Dari Sekedar Mahar, Yaitu Tanggung Jawab

brilio.net

Serta ketahuilah pula, ada yang lebih berharga nilainya dari sekedar mahar, nilai fantastic yang ditargetkan seorang wanita, harga tinggi yang harus ditunaikan.

Apa? yaitu sebuah tanggung jawab, karena mahar sebanyak dan setinggi apapun yang dia berikan kepadamu, jika dia tidak pandai bertanggung jawab, maka jangan harap kamu akan mendapatkan ketenangan dalam pernikahanmu.