Luka Karena Senjata Tajam Mungkin Bisa Sembuh Dengan Cepat, Tapi Tidak Dengan Luka Karena Lisan

  • 10
    Shares

Ingatlah dengan bijak, bahwa lisanmu adalah harimaumu, artinya kamu bisa hina dengan ucapanmu sendiri bila kamu tidak bijak berkata-kata. Oleh karenanya, siapapun kamu saat ini, dimanapun kamu berada dan sampai kapanpun tetaplah jaga lisanmu dengan baik.

Jangan seenaknya berkata-kata yang menyakitkan terhadap orang lain, karena rasa sakit itu sungguh akan sangat membekas.

Ingat, luka karena senjata tajam mungkin masih bisa sembuh dengan cepat, tetapi tidak dengan luka karena lisan, sebab sakitnya akan berkepanjangan.

Hati-hatilah Menjaga Lisan, Karena Bila Hati Telah Terluka Sungguh Sulit Untuk Disembuhkan

instagram.com/muslimahindonesiaid

Maka hati-hatilah menjaga lisan, karena bila hati telah terluka sungguh sulit sekali untuk disembuhkan. Dan bisa jadi kata maaf yang banyak pun tidak akan mampu mengobatinya.

Oleh karenanya, jangan pernah biarkan lisanmu berkata-kata seadanya, apalagi kata-kata itu adalah kata-kata seperti hinaan, cacian, maupun perkata buruk yang sngat melukai hati.

Jangan Sembarangan Berkata-kata, Karena Sepatah Kata Bila Terlanjur Menyayat Hati Maka Kata Maafpun Tak Lagi Cukup

instagram.com/muslimahindonesiaid

Intinya, jangan sembarangan berkata-kata, karena sepatah kata yang keluar dari lisanmu bila telah terlanjur menyayat hati maka kata maafpun tidak akan lagi cukup sebagai obatnya.

Kamu mungkin bisa dengan gampangnya berkata maaf sebanayak yang kamu mau, tapi ingatlah kembali bahwa hati telah terlanjur terluka sungguh luka itu akan sulit sembuh.

Mungkin Seseorang Bisa Memaafkan Dengan Mudah, Tapi Tidak Dengan Melupakan

instagram.com/muslimahindonesiaid

Mungkin benar sebagian prang bisa memaafkanmu dengan begitu mudahnya, tapi pasti dia tidak akan mudah melupakanmu begitu saja, kecuali hati mereka yang kamu sakiti hatinya memang benar-benar sempurna dengan sifat sabar dan ikhlas.

Maka Berpikirlah Dengan Bijak Sebelum Kamu Berkata Pada Orang Lain, Karena Bila Hati Telah Tersakiti Kata Maaf Beribu Maafpun Tak Berarti

instagram.com/muslimahindonesiaid

Maka berpikirlah dengan bijak sebelum kamu berkata pada oang lain, karena bila hati telah tersakiti, sungguh kata maaf beribu maafpun takkan lagi ada artinya.

Sebab hati ibarat sebuat gelas-glas kaca, dia bening tapi ia gampang sekali pecah, dan bila telah pecah maka sungguh walau telah diperbaiki secanngih apapun bekasnya akan terlihat.

Ingatlah Dengan Bijak, Bahwa Kamu Bisa Mulia Dengan Perkataanmu, Dan Kamu Pula Bisa Hina Dengan Perkataanmu

instagram.com/ismanurmala

Dan ingatlah pula dengan bijak, bahwa kamu bisa saja mulia dengan perkataanmu, dan kamupula bisa hina dengan perkataanmu.

Jadi, belajarlah berpikir dulu sebelum kamu melontarkan kalimat pada orang lain, karena takut beberapa kalimat yang kamu rangai melukai hatinya.