Luar Biasa Itu Bukan Ketika Mendapat Banjir Pujian, Melainkan Bersabar Ketika Mendapat Kritikan

  • 1.2K
    Shares

Siapapun didunia ini pasti senang ketika mendapat pujian, ntah dipuji karena kecantikan fisiknya, keanggunan sifatnya, keberhasilan prestasinya, ataupun dalam profesinya yang membanggakan.

Tetapi sulit seseorang itu merasa senang saat menadapat kritikan dari orang lain, kenapa? Karena mereka tahu caranya mengontrol ego diri, dan tidak tahu pula maknanya berkasih sayang.

Sebab bila ia tahu caranya mengontrol diri dan tahu maknanya berkasih sayang yang sesungguhnya, maka antara pujian dan kritikan itu takkan ada bedanya dirasa. Karena menurutnya kritikan itu adalah jalan yang diberi Allah melalui orang lain dalam membantunya untuk menjadi lebih baik dari masa kemasa.

Dan perlu kita tahu bahwa luar biasa itu bukan ketika mendapat banjir pujian dari semua orang, melainkan bersabar ketika mendapat keritikan dari orang lain, seperti apapun itu bentuknya, ntah pedas ataupun lembut sekalipun perkataan dalam kritikan itu akan selalu diterimanya dengan senang hati.

Merasa Senang Saat Dipuji Itu Adalah Hal Yang Biasa, Tetapi Merasa Senang Saat Dikritik Itulah Yang Masih Langka

fiskal.co.id

Merasa senang saat dipuji itu adalah hal yang biasa, tetapi merasa senang saat dikritik itulah yang masih langka, dan kenapa dikatakan langka?

Karena semua orang rata-rata tidak enak hati apabila dikritik kesalahannya ataupun diberitahu kekurangan dirinya, ia merasa seakan-akan dihinakan, padahal bila kita tahu arti kritikan sebenarnya, maka sudah tentu kita akan lebih memilih dikritik daripada dipuji.

Seseorang Terkadang Sangat Benci Apabila Dikritik, Padahal Kritikan Adalah Jalan Menuju Hidup Yang Lebih Baik

topikindo.com

Iya, seseorang terkadang sangat benci apabila dikritik oleh orang lain, dan perlu kita tahu bahwa orang paling bodoh didunia ini adalah ia yang apabila diberi tahu kesalahan ataupun kekurangannya dia marah.

Maka, berhentilah berbuat bodoh dengan merasa tidak enak hati saat dikritik oleh orang lain, karena dengan kritikan tersebut harusnya kita menyadari bahwa itulah jalan menuju hidup yang lebih baik kedepannya.

Dengan Kritikan Dari Orang Lain Kita Bisa Mengetahui Apa Saja Yang Seharusnya Kita Benahi Dalam Diri Maupun Dalam Hidup Ini

investigasibrief.com

Karena dengan kritikan dari orang lain kita bisa mengetahui apa saja yang seharusnya kita benahi dalam diri maupun dalam kehidupan yang kita miliki saat ini.

Bersyukurlah dengan bijaksana apabila masih ada orang lain yang berkenan untuk meluangkan waktunya mengkritik kekuarangan kita, terutama tentang kesalahan yang kita lakukan, karena hanya orang yang benar-benar mampu berkasih sayang yang bisa tahu caranya menyampaikan kebaikan.

Dengan Kritikan Pula Kita Bisa Tahu Apa Makna Kasih Sayang Yang Sesungguhnya

kompasiana.com

Dan tentu dengan kritikan pula kita bisa tahu apa makna kasih sayang yang sesungguhnya, sebab hanya orang-orang yang baik hatinya yang mampu berkenan memberitahukan kekurangan ataupun kesalahan yang kita lakukan.

Jadi, saat ada yang mengkritikmu, ntah dengan bahasa yang sopan ataupun tidak sopan sekalipun, tetaplah tenang dan menganggap semua itu adalah peringatan dari Allah agar kita lebih bisa bijaksana dalam berintrospeksi diri.

Biasakanlah Dirimu Merasa Senang Saat Dikiritik, Karena Itu Artinya Kamu Benar-Benar Berarti Bagi Orang Lain, Sehingga Ia Tak Mau Melihatmu Berlarut-Larut Dalam Kesalahan

aceh.tribunnews.com

Biasakanlah dirimu merasa senang saat dikritik, karena itu artinya kamu benar-benar berarti bagi orang lain, sehingga ia tak mau melihatmu berlarut-larut dalam kesalahan.

Maka, mulai dari sekarang bidiklah hatimu untuk selalu bersikap bijaksana saat orang lain mengkritik, jangan marah apalagi sampai membenci, karena hal itu adalah sikap paling bodoh yang dimiliki seorang manusi.